Beginilah Cara Berlangganan dan Syarat Berlangganan IndiHome Paket Phoenix

Sebarkan artikel ini

Internet sebagai salah satu pendukung dalam hal kebutuhan berkomunikasi menjadikannya sebagai hal yang cukup berperan untuk kehidupan. Di era yang serba modern seperti sekarang ini, internet tampaknya menjadi salah satu kebutuhan utama. Seperti yang dirasakan sekarang internet sangat sulit jika harus dipisahkan dengan kehidupan manusia apalagi mereka yang lahir di era 80an keatas atau yang biasa dikenal generasi milenial.

Nyaris seluruh hal bisa Anda temukan melalui internet hingga akhirnya aktivitas apapun membutuhkan koneksi internet. Hal inilah yang membuat perusahaan swasta maupun BUMN berlomba-lomba merangkai jaringan internet seperti contoh IndiHome.

IndiHome sebagai salah satu provider internet yang banyak sekali peminatnya menawarkan banyak sekali pilihan paket internet, salah satunya ialah IndiHome paket Phoenix. Layaknya paket-paket IndiHome yang lainnya, paket Phoenix juga memiliki banyak sekali keunggulan.

Sebelum menjelaskan tentang apa yang terdapat dalam IndiHome paket Phoenix, ada untungnya Anda perlu mengetahui syarat berlangganan hingga cara agar bisa berlangganan internet only paket IndiHome Phoenix ini.

Syarat Berlangganan

Berikut ini syarat dan ketentuan sebelum Anda memilih untuk berlangganan dengan IndiHome:

  1. Biaya pasang baru (PSB) pada IndiHome yakni sebesar Rp. 75.000 yang semuanya akan ditagih pada saat bulan pertama pemakaian.
  2. Untuk biaya sewa STB hybrid dan ONT dibebankan sebesar Rp. 80.000 per bulan.
  3. Biaya sewa STB non hybrid dan ONT sebesar Rp. 70.000 tiap bulan.
  4. Biaya sewa STB hybrid 4K dan ONT sebesar Rp. 100.000 per bulan.
  5. Untuk pemasangan dan setting pada perangkat IndiHome Anda tidak dikenai biaya sepeserpun alias gratis.
  6. Anda diharuskan untuk menerima informasi dari layanan yang tersedia di Telkom group, serta wajib untuk mencantumkan nomor IndiHome di buku petunjuk telepon Telkom.
  7. Jika Anda ingin menggunakan layanan tambahan seperti useeTV, maka Anda akan dikenai biaya lain sebagai biaya tambahan sesuai dengan STB yang digunakan.
  8. Apabila Anda sudah terdaftar namun ingin berhenti berlangganan, maka Telkom akan mengambil perangkat customer premises equipment atau disingkat menjadi CPE yang sudah terpasang pada rumah Anda.

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan sebelum berlangganan IndiHome paket Phoenix, sekarang giliran Anda mengetahui bagaimana cara untuk berlangganan IndiHome.

Cara Berlangganan IndiHome

Untuk berlangganan dengan IndiHome, Anda bisa langsung mendaftar dengan melalui 4 cara cepat dan tepat yang ada di bawah ini.

1. Melalui Situs Resmi IndiHome

Cara berlangganan IndiHome dengan melalui situs resminya merupakan cara yang paling praktis. Karena Anda hanya perlu mendaftar pada situs resmi milik IndiHome di https://www.IndiHome.co.id/. Dalam situs ini Anda sudah bisa mengakses segala informasi yang Anda butuhkan yang berkaitan dengan IndiHome.

Ketika Anda sudah yakin untuk berlangganan, Anda hanya tinggal menghubungi kontak yang sudah tertera di situs resmi tersebut. Namun sebelum melakukan pendaftaran, ada baiknya Anda meneliti paket atau layanan apa saja yang sekiranya akan Anda pilih. Tentunya pilihan paket tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Karena pada situs resmi ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang paket yang tersedia, promo IndiHome paket Phoenix terbaru hingga layanan berguna milik IndiHome lainnya.

2. Melalui Plasa Telkom

Cara yang kedua bisa Anda lakukan dengan melalui Plasa Telkom. Anda bisa langsung mendatangi Plasa Telkom, dan selanjutnya Anda akan dimintai untuk melengkapi persyaratan serta berkas yang sudah ditentukan untuk keperluan mendaftar.

Setelah semua data yang Anda tulis terverifikasi dengan benar, maka prosedur selanjutnya akan berlanjut pada tahap pemasangan. Pemasangan perangkat juga disesuaikan dengan layanan atau paket IndiHome yang sudah Anda pilih.

3. Melalui Call Center 147

Cara untuk berlangganan IndiHome paket Phoenix yang ketiga bisa Anda lakukan melalui call center di nomor 147. Selain untuk menghemat waktu, cara ini sangat diminati karena lebih mudah untuk menggali informasi mengenai layanan dan produk IndiHome dengan jelas.

Dengan menelpon call center, prosedur pendaftaran untuk berlangganan IndiHome juga akan menjadi sangat mudah dan praktis.

4. Avenger IndiHome

Yang keempat ialah dengan Avenger IndiHome. Apakah Anda masih bingung apa itu arti avenger IndiHome? Avenger ini merupakan sebutan lain untuk para sales yang memiliki tugas untuk menawarkan internet IndiHome untuk para calon pelanggan seperti Anda.

Avenger IndiHome ini juga akan lebih mempermudah keseluruhan prosedur pendaftaran serta administrasi yang dibutuhkan. Kepada para Avenger ini Anda juga bisa bertanya sepuasnya mengenai tata cara berlangganan IndiHome paket Phoenix.

Biasanya, Anda akan menemukan staff dengan sebutan avenger ini di sebuah mall atau pusat perbelanjaan, atau event Telkom bahkan terkadang mereka juga bisa mempromosikan layanan IndiHome dari rumah ke rumah.

Nah itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar bahkan berlangganan dengan IndiHome. Tentunya dengan cara-cara tersebut, prosedur mendaftar akan lebih praktis tanpa harus membuang-buang waktu dan budget serta tenaga Anda.

Nah selesai dengan syarat dan cara sebelum berlangganan, yang terakhir adalah pembahasan mengenai isi dari IndiHome paket Phoenix yang bisa Anda nikmati.

Paket IndiHome Phoenix

20mbps = Rp 280.000.-/bulan
50mbps = Rp 480.000.-/bulan
100mbps = Rp 830.000.-/bulan

Keterangan : Paket IndiHome Phoenix atau internet bon-fiber dan telepon rumah merupakan paket dual play/2p yang terdiri dari internet on fiber serta telepon rumah. Hal ini berarti Anda tidak akan mendapatkan fasilitas layanan dari useeTV.

Fitur yang bisa Anda dapatkan dari IndiHome paket Phoenix ialah sebagai berikut:

  1. Tersedia dalam internet kuota unlimited
  2. Paket yang tersedia berlaku mulai dari tanggal 26 oktober 2019
  3. Kecepatan yang disajikan mencapai 20 Mbps hingga 100 Mbps dengan harga masing-masing tiap bulan yang dibebankan juga berbeda tergantung dari kecepatan
  4. Harga sudah termasuk sewa modem WiFi
  5. Anda bisa melakukan streaming youtube sepuasnya tanpa dibatasi FUP
  6. Anda juga bisa browsing sepuasnya tanpa dibatasi FUP pula
  7. Memiliki layanan gratis telepon lokal dan SLJJ hingga 300 menit ke sesama telepon rumah
  8. Cloud storage sebagai penyimpanan data sebesar 8 Gb. Namun perlu diingat jika ini bukan termasuk kuota internet
  9. Biaya pemasangan sebesar Rp. 150.000 yang hanya ditagihkan di bulan pertama pemakaian
  10. Biaya pemasangan tidak dibayarkan kepada petugas yang melakukan pemasangan, namun akan dibebankan pada bulan berikutnya
  11. Untuk pembayaran biasanya harus dilakukan mulai tanggal 4-15 pada bulan berikutnya. Sebagai catatan, hal ini bukan berarti gratis 1 bulan. Harap hati-hati dengan penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab.
  12. Pembayaran tagihan IndiHome paket Phoenix dapat Anda lakukan menggunakan kartu kredit, minimarket seperti alfamart & indomaret, mobile banking, kantor pos, Plasa Telkom terdekat atau sekarang bisa juga melalui ATM.
  13. Pada bulan pertama, akan dikenai denda sebesar 5% apabila Anda melewati batas pembayaran yang sudah ditentukan.
  14. Dikenakan denda sebesar 10% pada bulan kedua apabila Anda belum juga membayar tagihan bulan sebelumnya
  15. Kontrak berlangganan yang ditawarkan minimal 3 bulan
  16. Harga paket yang tercantum belum termasuk PPN sebesar 10%
  17. Harga paket flat/menetap yang berarti tidak akan ada kenaikan harga suatu saat nanti
  18. Tersedia jaminan garansi full support live chat dengan melalui WhatsApp apabila terdapat kendala mengenai layanan IndiHome
  19. Terdapat kabel fiber optic gratis untuk pemasangan baru sepanjang 300 meter.

Nah segitu dulu penjelasan bagaimana cara berlangganan IndiHome paket Phoenix lengkap dengan penjelasan paket Phoenix yang bisa Anda pilih. Semoga membantu.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINIImage

banner Beginilah Cara Berlangganan dan Syarat Berlangganan IndiHome Paket Phoenix

Tim SBF