Begini Tips Ampuh Cepat Dapat Kerja

Sebarkan artikel ini

Mendapat pekerjaan adalah impian setiap orang, terutama bagi yang baru saja lulus kuliah dan membutuhkan pengalaman kerja. Dengan bekerja, seseorang dapat merasakan proses kehidupan yang lebih menantang karena harus berhadapan langsung dengan berbagai macam orang dengan tantangan yang berbeda-beda. Dengan kata lain, bekerja adalah sebuah fase hidup yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Nah, untuk mendapat pekerjaan juga tidak semudah yang kita inginkan. Kita harus berjuang keras dengan berbagai pengorbanan untuk

Semua orang pasti ingin bekerja di tempat yang dia impikan sejak lama. Tidak menutup kemungkinan juga, pekerjaan impian bisa jadi jauh dari pengalaman yang kamu punya. Nah, kalau sudah begini, apa yang harus kamu lakukan?

Biar kamu tetap bisa bekerja di tempat impian walau belum punya pengalaman cukup, perhatikan kiat-kiat di bawah ini, ya!

  1. Cari Keterampilan Baru

Cobalah untuk mngembangkan diri dan menemukan keterampilan baru. Misalnya menguasai office, desain, public speaking, dst. Dengan demikian perusahaan pun makin mantap memilih kamu untuk direkrut. Selain itu, menjadi volunter, berwirusaha, dan bahkan aktif dalam pertunjukan adalah cara bagus untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan kerja baru. Jangan hanya menerima pernyataan “kamu tidak memiliki pengalaman” sebagai kata akhir. Pergilah mendapatkan pengalaman itu.

  1. Konsultasi di berbagai media

Tak ada salahnya bertanya pada orang yang sudah berpengalaman di dunia kerja, bagaimana cara menaklukkan seleksi kerja, dst. Pencari kerja masa kini melakukan pencarian kerja dengan berbagai cara: berjejaring, berkonsultasi, mengikuti pelatihan, pelatihan untuk profesional, dan bahkan melalui media sosial. Ambillah setiap kesempatan yang kamu bisa lakukan untuk membangun citra kamu.

  1. Buat Resume yang Meyakinkan

Gali terus potensi yang kamu miliki dan ingat lagi aktivitas/prestasi yang bisa dimuat pada resume atau CV mu. Gunakanlah berbagai pengalaman kamu untuk membuat cerita yang menunjukkan pencapaian kamu di dalam resume. Selanjutnya, berhenti memperlakukan pencarian kerja sebagai proses transaksional. Tetapi cobalah melihat pencarian pekerjaan kamu sebagai seuatu yang menarik.

  1. Ikut Pelatihan karier

Beberapa pelatih karir lebih senang bekerja sama dengan klien yang berbentuk kelompok, ketimbang dengan satu klien saja. Maka bentuklah kelompok dan membagi biaya pelatih karir. Kamu dan anggota kelompok kamu pada akhirnya akan mendapat nilai tambah satu sama lain dalam pencarian pekerjaan.

  1. Tawarkan Bukti Sosial

Banyak perusahaan yang menyukai kandidat dengan pengalaman organisasi maupun kegiatan soail yang beragam. Dengan bekal tersebut, seseorang memiliki pengalaman dan kemampuan bersosialisasi dengan beragam karakter. Bukan hanya itu, profil media sosial saja tidak cukup, kamu juga memerlukan bukti nyata dari interaksi kamu dengan orang lain di media sosial. Apakah kamu terlibat dalam percakapan yang besar di industri yang kamu geluti? Sudahkah kamu menerbitkan artikel penelitian? Apakah industri yang kamu geluti mengenali kontribusi kamu?

Lebih dari 90% perekrut memeriksa kandidat potensial di media sosial. Mereka akan tertarik jika mendapati kamu terlibat aktif dalam industri yang kamu geluti, salah satunya seperti ketika kamu dipuji oleh klien dan rekan kerja.

  1. Kepercayaan Diri

Tidak menutup kemungkinan, kepercayaan diri adalah kunci dari diterimanya kamu bekerja di sana. Kamu harus menunjukkan keyakinan bahwa kamu memang diperuntukkan untuk perusahaan itu. Kamu harus bisa menunjukkan bahwa kamu yakin kamu bisa menyesuaikan diri dan belajar dengan cepat.

Tetaplah miliki keyakinan kalau kamu bisa asal mau berusaha. Tempat pekerjaan yang kamu impikan itu juga akan melihat usaha kerasmu bahwa kamu memang menginginkannya dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa diterima. Jangan pesimis dulu, optimis dong!

  1. Kalau Masih Pusing Belum Kerja, Berwirausaha Saja!

Menjadi wirausaha sukses di usia muda adalah mimpi setiap orang. Kini semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, jadi kesuksesan tidak selalu ada untuk mereka yang bekerja di sebuah perusahaan. Jika bisa membuat usaha sendiri dan bahkan menciptakan lapangan kerja untuk orang lain, kenapa tidak?

Nah, mulai sekarang kamu bisa dengan mudah memulai suksesmu dengan menjadi wirausaha muda dengan cara yang paling mudah, murah, aman, terpercaya dan pasti menguntungkan. Bagaimana caranya?

Bergabunglah dengan Fastpay dan jadilah salah satu pengusaha sukses bersama Fastpay. Untung berlipat tiap hari siap jadi milikmu. Penasaran kan? Yuk langsung klik aja di sini. Salam sukses!


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF