Beberapa Cara Termudah Ganti Password WiFi Indihome

Sebarkan artikel ini

Di Indonesia ini, ada beberapa brand penyedia layanan internet yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Beberapa waktu yang lalu, Speedy menjadi salah satu provider yang paling banyak dipilih karena hemat dan stabil. Selanjutnya, muncul Indihome sebagai opsi lain yang lebih baik. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang beda Speedy dengan Indihome.

Sebenarnya, baik Speedy ataupun Indihome adalah produk yang sama-sama dihasilkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia. Keduanya merupakan saudara tua yang menjadi bukti eksistensi Telkom dalam urusan penyediaan jaringan internet di Indonesia.

Nah, sebelum Indihome muncul dengan beberapa pembaruan yang dilakukan, Telkom lebih dahulu meluncurkan Speedy sebagai pilihan internet yang terjangkau. Namun, semakin lama waktu bergulir, perbaikan layanan semakin dilakukan sehingga Speedy akhirnya diganti oleh Indihome hingga saat ini.

Pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai beberapa beda Speedy dengan Indihome yang bisa menjelaskan apa saja yang berubah dari paket internet masyarakat ini. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Beragam Beda Speedy Dengan Indihome Untuk Disimak

Ada beberapa poin mengenai perbedaan antara Speedy dan Indihome yang cukup krusial untuk diketahui. Pengetahuan ini tentu bisa menjadi garis bawah yang detail terkait beda Speedy dengan Indihome dan juga melihat beberapa pembaruan yang dilakukan oleh Telkom.

Adapun beberapa perbedaan dari Speedy dan Indihome ini adalah sebagai berikut:

  • Jalur Kabel
    Perbedaan pertama dari Speedy dan Indihome yang paling mencolok adalah pada bagian jalur kabel. Dalam hal ini, Speedy masih menggunakan kabel tembaga dan Indihome sudah menggunakan serat optik.

    Penggunaan tembaga merupakan langkah awal yang dilakukan karena efisiensi biaya. Namun, saat ini, tembaga sudah tidak digunakan lagi dan diganti seluruhnya dengan fiber optik. Hal ini dikarenakan fiber optik cenderung lebih stabil dna kuat dibandingkan dengan tembaga.

  • Kecepatan Paket
    Kecepatan paket juga menjadi perbedaan yang mendasar dari Speedy dan Indihome. Dalam hal ini, Indihome tentu saja lebih unggul karena merupakan produk perbaikan yang dilakukan oleh Telkom.

    Kecepatan Speedy yang diberikan hanya sekitar 1 hingga 3 Mbps. Sedangkan kecepatan paket internet yang disediakan oleh Indihome adalah 10 hingga 100 Mbps. Perbedaan terkait kecepatan ini sangat jauh dan menjadi bukti bahwa Indihome adalah produk pembaruan optimal yang dilakukan oleh Telkom.

  • Perubahan Kecepatan
    Hal lain yang menjadi beda Speedy dengan Indihome adalah mengenai perubahan kecepatan. Dalam hal ini, Speedy cukup menarik karena tidak mengalami perubahan kecepatan dalam penggunaannya. Artinya, kecepatan internet Speedy akan cenderung stabil selama digunakan.

    Penyebab utama kenapa kecepatan Speedy tidak berubah adalah tidak adanya FUP atau batasan akses yang dibebankan pada Speedy. Sedangkan untuk Indihome, ada perubahan kecepatan yang akan terjadi.

    Perubahan kecepatan ini akan dialami oleh pelanggan ketika internet Indihome sudah melewati FUP atau batasan kuota akses yang diberikan. Misalnya saja, untuk paket dengan kecepatan 10 Mbps, maka FUP yang diberikan adalah 300 GB selama sebulan.

    Jika FUP sebulan tersebut habis sebelum waktunya, maka kecepatan internet yang mulanya 10mbps akan turun menjadi 7,5mbps. Demikian pula dengan beberapa paket lain yang disediakan oleh Indihome.

  • Pengecekan Tagihan
    Beda Speedy dengan Indihome lain yang perlu diketahui adalah mengenai pengecekan tagihan. Hal ini penting untuk diketahui karena berhubungan langsung dengan layanan internet yang akan didapatkan.

    Mengenai pengecekan tagihan ini, Speedy hanya bisa dilakukan pengecekan secara manual dan hal ini cukup merepotkan. Sedangkan Indihome menggunakan teknologi baru dengan pengecekan yang lebih mudah.

    Pelanggan Indihome bisa melakukan pengecekan terkait tagihan internet mereka secara online baik menggunakan aplikasi ataupun melalui website Indihome. Dengan demikian, pelanggan bisa mengecek tagihan dengan mudah kapan saja ia mau.

  • Pemasangan Baru
    Pemasangan baru menjadi hal yang cukup krusial untuk melihat beda Speedy dengan Indihome. Ya, hal ini bisa disimak karena mungkin ada beberapa pelanggan yang ingin memasang Speedy dengan alasan lebih hemat dan lainnya.

    Namun, sayangnya, pemasangan baru untuk Speedy sudah tidak ada alias sudah tidak dilayani. Hal ini dikarenakan Telkom sudah menghentikan penggunaan tembaga sebagai jalur kabel untuk internet mereka. Selain itu, pelanggan lama Speedy disarankan untuk bermigrasi ke Indihome.

    Nah, sementara pemasangan baru untuk Indihome terus ada dan disediakan. Tidak hanya itu, Telkom terus melakukan perbaikan untuk layanan Indihome mereka dengan pembaruan dan pengembangan yang baru. Dengan demikian, nantinya akan tercipta koneksi internet yang lebih baik dan stabil.

  • Ketersediaan Jaringan
    Meskipun sudah tidak ada lagi, namun Speedy termasuk internet yang disediakan dengan luas hingga mencapai tingkat kecamatan. Inilah yang menjadikan Speedy pada masa yang lalu menjadi pilihan yang banyak diambil oleh masyarakat yang ingin terhubung dengan internet.

    Sementara Indihome belum tersedia hingga luas. Jaringan internet Indihome masih terbatas di kota yang sudah dilalui oleh fiber optik. Hal ini bisa dijadikan sebuah kewajaran karena memang Indihome adalah produk baru yang tersebar beberapa waktu yang lalu.

    Pemasangan fiber optik masih terus dilakukan untuk menyediakan jaringan internet yang lebih luas. Dalam hal ini, Telkom senantiasa melakukan perbaikan jaringan hingga nantinya Indihome bisa dinikmati secara lebih luas.

Indihome, Solusi Tepat Untuk Internet Berkualitas

Terlepas dari beda Speedy dengan Indihome sebagaimana disebutkan di atas, Indihome adalah pilihan yang tepat untuk jaringan internet terbaik saat ini. Indihome dengan jaringan fiber optik yang digunakan menyediakan internet yang tidak hanya cepat, namun juga stabil dalam segala kondisi.

Tidak hanya itu, Indihome tersedia dalam berbagai paket berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pelanggan bisa memilih paket yang tidak hanya dibedakan sesuai dengan kecepatan saja, tetapi juga dengan layanan yang diberikan oleh pihak Indihome.

Ya, Indihome memang disediakan dengan beragam paket yang berbeda yang sangat menarik. Selain internet, Indihome juga menyediakan layanan TV kabel dengan berbagai channel yang menarik untuk dinikmati. Layanan inilah yang membuat Indihome menjadi pilihan penyedia internet yang tepat.

Pengajuan Mudah dan Gratis Pemasangan

Sebagai langkah melayani masyarakat yang terbaik, Indihome senantiasa melakukan perbaikan terkait layanan yang diberikan. Salah satu layanan terbaik yang tersedia adalah layanan pengajuan yang mudah.

Dalam hal ini, calon pelanggan bisa melakukan pengajuan pemasangan internet secara online. Setelah verifikasi dan pengecekan ketersediaan jaringan, maka pihak Indihome akan segera melakukan pemasangan internet. Dalam satu hari, internet tersebut sudah bisa dinikmati.

Selain itu, Indihome juga memberikan pelayanan berupa gratis biaya pemasangan. Artinya, pelanggan tidak akan ditarik tambahan biaya untuk pemasangan dan langsung membayar penggunaan jaringan selama 1 bulan.

Demikian beberapa ulasan mengenai beda Speedy dengan Indihome dan juga layanan yang disediakan. Dengan layanan terbaik yang diberikan, Indihome bisa menjadi solusi tepat untuk koneksi internet cepat yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat!


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Beberapa Cara Termudah Ganti Password WiFi Indihome

Tim SBF