Barbershop! Bisnis Cukur Rambut Kekinian!

Sebarkan artikel ini

Bisnis barbershop menjadi salah satu bisnis yang sedang ramai dan berkembang sangat pesat akhir-akhir ini. Tak hanya wanita, setiap pria pun ingin memiliki tampilan yang terlihat keren. Tak heran jika banyak dari mereka datang ke barbershop untuk membuat tampilan mereka terlihat lebih menarik dan juga rapi.

Hal inilah yang membuat peluang bisnis barbershop semakin terbuka lebar. Perkembangan bisnis satu ini juga berbanding lurus dengan selera masyarakat. Meski memiliki peluang yang sangat apik, namun Anda tidak bisa membuka bisnis tersebut dengan cara yang asal-asalan.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk membuka sebuah bisnis barbershop. Diperlukan juga beberapa strategi bisnis yang tepat untuk membuka peluang bisnis menjadi lebih lebar. Nah, kira-kira strategi bisnis apa saja yang bisa Anda terapkan untuk memulai bisnis satu ini? Ini dia penjelasannya;

  1. Pilih Lokasi yang Strategis

Pastinya akan percuma jika Anda membuka sebuah barbershop namun tidak berada di lokasi yang strategis. Oleh karena itu, pilihlah sebuah lokasi yang kiranya cukup strategi dan selalu dilalui oleh banyak orang. Pemilihan lokasi yang strategi menjadi hal yang harus Anda perhatikan.

Semakin strategis lokasi yang dipilih maka akan semakin tinggi pula penjualan yang dilakukan. Pilihlah sebuah tempat yang paling bagus untuk menjalankan bisnis barbershop satu ini.

  1. Carilah Barber yang Berpengalaman

Selain harus memilih lokasi yang strategis, maka penting juga bagi Anda untuk mencari seorang barber yang berpengalaman. Dengan adanya barber yang berpengalaman, Anda bisa memberikan pengalaman yang memuaskan.

Pilih seorang barber yang memiliki skill pemotongan rambut yang baik sehingga bisa menarik hati setiap konsumen yang datang. Tak hanya itu, seorang barber juga harus memiliki sikap yang ramah dan sopan kepada setiap pelanggan.

Namun, jika Anda memiliki kemampuan dalam hal potong rambut, maka Anda bisa membuka bisnis barbershop dengan Anda sebagai barbernya. Seiring dengan berjalannya waktu dan jumlah pengunjung yang semakin banyak, maka Anda bisa merekrut beberapa orang barber.

  1. Tawarkan Paket Pilihan Lebih dari Hanya Sekedar Bercukur Saja

Untuk bisa menarik minat para pelanggan, maka hal lainnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan menawarkan paket lebih dari hanya sekedar bercukur saja. Ini karena yang datang ke barbershop Anda tidak hanya sekedar untuk bercukur.

Oleh karena itu, tawarkan beberapa paket layanan lain seperti pewarnaan rambut, creambath, cukur jenggot atau kumis dan bahkan pemijatan.

Adanya berbagai macam layanan tersebut tentu akan memberikan kepuasan bagi setiap pelanggan yang datang. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan keuntungan dari bisnis barbershop ini, buatlah sebuah barbershop yang berbeda dengan layanan yang lebih lengkap.

  1. Ciptakan Sebuah Suasana yang Nyaman untuk Pelanggan

Tak hanya harus memiliki keahlian dan keterampilan dalam soal potong rambut. Namun, penting juga bagi Anda untuk menciptakan sebuah suasana yang nyaman bagi setiap pelanggan yang datang. Apalagi, jika terjadi antrean saat akan mencukur rambut.

Tentunya anda harus menyediakan kursi yang nyaman bagi para pelanggan. Tak hanya itu, sediakan pula AC, TV, radio ataupun Mp3 player untuk membuat para pelanggan menjadi semakin betah. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan buku atau majalah yang diletakkan dekat dengan tempat duduk. Sediakan juga air putih sebagai pelayanan tambahan.

  1. Ikuti Trend Gaya Rambut Kekinian

Agar bisnis barbershop semakin ramai, maka penting juga bagi Anda untuk mengikuti trend gaya rambut saat ini. Pastinya, setiap orang ingin memiliki sebuah tampilan yang terlihat stylish. Dengan menawarkan beragam model rambut kekinian, pastinya hal tersebut dapat menarik minat para pelanggan.

Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk mengikuti trend gaya rambut saat ini. Terlebih, jika target konsumen Anda adalah anak muda. Tawarkan beberapa gaya rambut yang kiranya cocok untuk pelanggan Anda.

  1. Berikan Promo dan Pelayanan yang Lebih untuk Pelanggan

Sebenarnya, ada banyak strategi bisnis yang bisa Anda terapkan untuk menjalankan bisnis satu ini. Nah, salah satunya ialah dengan memberikan pelayanan yang lebih untuk pelanggan. Jangan lupa juga untuk memberikan mereka promo.

Untuk layanan promo, Anda bisa memberikan kupon kepada pelanggan. Misalnya, jika pelanggan sudah datang ke tempat Anda sebanyak tiga kali, maka Anda bisa memberikan promo potongan harga untuk kedatangan berikutnya.

Selain itu, terapkan juga sistem booking. Jadi, para pelanggan yang sudah booking tempat, mereka tidak perlu berlama-lama menunggu giliran.

Nah ada lagi, untuk menambah pelayanan yang lebih Anda bisa bergabung bersama Fastpay! Karena Layanan yang dimiliki Fastpay sangat lengkap, Anda bisa melayani pelanggan untuk membayar tagihan bulanan, cicilan motor, bayar pdam, token listri, bahkan beli pulsa & voucher game loh!

Membangun sebuah bisnis barbershop memang dibutuhkan sebuah strategi bisnis yang tepat. Apalagi, di tengah banyaknya pelaku usaha yang membuka bisnis ini menjadi persaingan menjadi semakin ketat.

Jadi, memiliki keterampilan mencukur yang baik tentunya tidak cukup untuk menarik pelanggan agar mau kembali ke barbershop Anda. Berikan juga pelayanan yang ramah untuk mereka. Jangan lupa untuk memberikan layanan promo atau sejenisnya kepada para pelanggan.

Berikan layanan tambahan untuk menjadi unggulan dari Barbershop Anda. Dengan bergabung dengan Toko Modern Fastpay, sekali jalan bisnis laundry juga bisa bayar tagihan, isi pulsa, bahkan bisa mengirimkan uang tanpa rekening bank di Barbershop Anda!

banner Barbershop! Bisnis Cukur Rambut Kekinian!

Tim SBF