Bagusan Mana, Paket Internet Untuk Sosmed Kuota Atau Unlimited?

Sebarkan artikel ini

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna Internet adalah kehabisan kuota internet. Terlebih bagi mereka yang doyan banget berselancar di dunia maya baik membagikan momen atau sekadar main-main saja.

Ya, saat ini memang hampir semua orang tidak bisa lepas dari sosial media dan internet. Karena itu, Anda membutuhkan paket internet untuk sosmed yang tepat. Nah, di sini, ada dua pilihan yang bisa Anda gunakan.

Yang pertama menggunakan paket internet untuk sosmed kuota, dan pilihan kedua menggunakan paket internet unlimited. Keduanya tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk Anda yang masih bimbang dan ragu mau menggunakan yang mana, berikut ini adalah ulasan selengkapnya yang wajib untuk disimak.

Namun, sebelum memutuskan bagus yang mana antara kedua paket tersebut, Anda juga perlu tahu terlebih dahulu mengenai jenis paket internet terlebih dahulu. Ada umumnya, operator akan menawarkan dua jenis pakatan yakni paket yang berbasis volume dan berbasis waktu.

Maksud dari paket berbasis volume adalah paket internet yang sering disebut dengan paket kuota. Sedangkan paket internet berbasis waktu disebut juga dengan istilah paket unlimited. Setiap paket di sini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa Anda nikmati.

Paket Internet untuk Sosmed Kuota

Paket internet kuota memiliki kelebihan utama yang tidak dimiliki oleh paket unlimited. Paket ini memiliki kecepatan jaringan yang lebih maksimal dibandingkan dengan paket unlimited. Apalagi jika smartphone yang Anda gunakan sudah 4G, maka dijamin deh paket ini bakal ngebut banget.

Sebagai contoh, Anda membeli paket kuota 8Gb untuk waktu satu bulan. Maka, internet ini akan terus tersambung sampai dengan kuotanya ludes terpakai. Bahkan, Anda juga akan merasakan akses yang sangat cepat no lemot.

Meskipun demikian, paket ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimiliki adalah ketika paket ini habis, maka Anda tidak bisa menggunakan internet dan mengaksesnya sama sekali, termasuk untuk mengakses sosial media. Hal ini juga berlaku meskipun waktu atau batasan kuotanya masih lama.

Jika sudah begini, maka solusi yang harus Anda lakukan adalah membeli paket kuota lagi. Jika tidak membeli, maka sisa pulsa yang ada di HP Anda akan berkurang dengan sendirinya. Jika sudah begini, ada baiknya Anda membeli lagi kuota yang lebih besar agar lebih hemat saat digunakan dan cukup untuk waktu satu bulan.

Paket Internet untuk Sosmed unlimited

Sedangkan saat Anda menggunakan paket internet unlimited, maka Anda akan mendapatkan kelebihan dimana paket ini bisa Anda gunakan sampai masa waktunya habis. Yang pastinya paket ini akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan paket kuota.

Hanya saja kecepatannya tidak secepat paket kuota. Anda akan mendapatkan kecepatan sesuai dengan kecepatan internet itu sendiri. Meskipun demikian, paket ini tetap bisa Anda andalkan untuk menikmati sosial media tanpa takut pemborosan kuota.

Sama seperti paket kuota, paket ini juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh paket ini adalah kecepatan internet nya tidak bisa naik ke level yang lebih maksimal. Hal ini tentunya sangat tidak cocok untuk Anda yang suka update dan membutuhkan internet yang cepat.

Hanya saja, dengan menggunakan pakat ini, Anda bisa memastikan bahwa kuota Anda tidak akan habis dan bisa terus menikmati internet sampai atas waktunya berakhir. Dengan begitu, Anda bisa lebih santai dan tidak bingung harus mengisi paket internet di waktu yang tidak pasti.

Jadi, manakah yang lebih baik antara paket internet untuk sosmed kuota dengan unlimited?

Jawaban dari pertanyaan ini tentunya kembali ke diri Anda. Jika Anda suka dengan hal-hal sosmed seperti Instagram, twitter, YouTube, Facebook dan sekadar chatting saja. ada baiknya Anda menggunakan paket unlimited.

Pasalnya, paket ini akan lebih cocok untuk Anda yang suka bermain sosmed. Sedangkan bagi Anda yang suka bermain game online, ada baiknya jika Anda menggunakan paket kuota. Sebab, Anda membutuhkan kecepatan jaringan yang maksimal.

Jika Anda ingin berhemat lagi, coba deh sering-sering hubungkan Smartphone Anda dengan WIFI di kantor, Kafe atau tempat umum lainnya., hal ini akan sangat membantu pengeluaran paket internet bulanan Anda.

Yang pastinya, sebagai seorang pengguna, Anda harus lebih pintar memilih paket yang akan digunakan. Perhatikan penawaran yang diberikan, karena beberapa operator kadang memberikan penawaran yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

Oh iya, dalam memilih paket internet untuk sosmed, pastika juga bahwa operator yang Anda pilih itu memang memiliki kualitas yang bagus. Jangan cuma melihat harganya yang murah namun ternyata jaringannya sangat buruk. Karena hal itu hanya akan menguras emosi, terlebih jika Anda tidak sabaran.

Dari kedua informasi seputar paket internet untuk sosmed, tentunya Anda bisa menentukan paket mana yang lebih baik digunakan. Yang pastinya penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF