Inovasi Teknologi Semakin Maju, Ayo Buka Bisnis Pembayaran Online

Sebarkan artikel ini

Bisnis pembayaran online mulai banyak berkembang sejak digitalisasi pembayaran. Setiap tagihan bulanan maupun pembayaran lainnya kini bisa dibayar menggunakan sistem online. Hanya dengan handphone yang terkoneksi internet maka, pembayaran bisa selesai. Hemat waktu, hemat tenaga, dan bahkan hemat kertas. Hal ini karena dalam pembayaran online terkadang bukti transaksi selesai dapat disimpan dalam file handphone sehingga tidak harus dicetak.

Dari susunan katanya, pembayaran online sendiri artinya sistem pembayaran digital yang memerlukan koneksi internet untuk menghubungkannya dengan server pembayaran. Jadi sistemnya sudah seperti uang digital. Tidak perlu memakan banyak waktu untuk mengirimkan uang dari satu tempat ke tempat lain.

Tentunya melihat adanya aktivitas pembayaran online, maka peluang bisnis ada di depan mata. Hal ini karena tidak semua orang mahir untuk menggunakan aplikasi digital untuk membayar tagihan. Jadi mereka butuh agen-agen pembayaran online untuk membantu pembayaran tagihan bulanan.

Ada yang mungkin sebenarnya paham tetapi ia tidak ada keinginan untuk menginstal aplikasinya. Karena bisa saja setiap tagihan itu punya aplikasi masing-masing. Jadi bayangkan jika setiap orang harus menginstal satu aplikasi untuk satu pembayaran tagihan tentu sangat tidak efektif bukan?

Nah Anda tertarik dengan bisnis pembayaran online dan ingin memulai bisnisnya? Simak pembahasan tentang bisnis pembayaran online berikut!

Contoh Sistem Pembayaran Online

Sistem pembayaran online membutuhkan internet untuk menjadi perantara antar server untuk proses transaksi. Hal ini dimaksudkan untuk memindahkan saldo uang digital dari satu sistem ke sistem lainnya.

Untuk memungkinkan adanya transaksi pembayaran online, tentu baik penjual maupun pembeli harus sama-sama punya perangkat digital. Perangkat tersebut yang kemudian harus dipasang aplikasi untuk melakukan pembayaran. Beberapa contoh sistem pembayaran online yang banyak digunakan masyarakat Indonesia yakni transfer bank, pembayaran dengan e-money dan e-wallet, serta QR Code.

Baca juga : Beda E-Money dan E-Wallet, Sering Dikira Sama

Pilihan sistem pembayaran online tentu tergantung pada situasi bahkan cara favorit pelanggan Anda.

Tingkat Keamanan Bisnis Pembayaran Online

oktober-week-1-artikel-5-pic-1 Inovasi Teknologi Semakin Maju, Ayo Buka Bisnis Pembayaran Online
Aktivitas Pembayaran Online

Untuk Anda yang tertarik membuka bisnis pembayaran online, maka tidak perlu risau dengan klaim keamanannya. Ha ini karena untuk transaksi digital sudah diawasi oleh Bank a Indonesia dan/atau lembaga pengawas keuangan seperti OJK.

Lembaga-lembaga tersebut tentu tidak sembarangan dalam memberikan izin penggunaan sistem transaksi digital. Semua sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk menjaga uang setelah melalui proses pemindahan rekening.

Keuntungan Berbisnis Pembayaran Online

1. Memanfaatkan peluang bisnis karena penguasaan digital yang belum merata

Pasti akan selalu ada orang-orang yang tidak mahir dalam penguasaan digital. Oleh karena itu, hal ini dapat menjadi pemicu munculnya bisnis. Selain itu, Anda juga bisa membantu mereka yang belum mahir digital untuk melakukan transaksi apapun dengan cepat.

2. Bisnis yang fleksibel dan layanan yang lengkap

Layanan pembayaran online tentu akan menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen. Mulai dari pembayaran listrik, air, telepon, gas, dan masih banyak lagi. Belum lagi tagihan terkait asuransi kesehatan dan cicilan bulanan untuk kartu kredit. Hal ini membuat Anda bisa membantu percepatan pembayaran semua hal dalam beberapa menit. Bisnis ini pun bisa Anda jalankan dimana saja dan kapan saja selama tentunya terkoneksi dengan internet. Tidak harus selalu ada toko fisik untuk memulai bisnis ini.

3. Modal yang cukup terjangkau

Untuk memulai bisnis pembayaran online, modal yang dikeluarkan pun tidak setinggi jika Anda akan membuat toko kelontong lengkap. Hal ini karena produk yang Anda jual akan berupa produk digital maka, Anda hanya perlu mencari vendor yang mengakomodasi transaksi pembayaran digital. Contoh vendornya antara lain adalah Fastpay yang bisa menjadikan Anda sebagai agen pembayaran online.

Cara Memulai Bisnis Pembayaran Online

Memulai bisnis pembayaran online bisa Anda lakukan dengan hanya bermodalkan perangkat digital seperti handphone, komputer, atau laptop. Hal ini karena Anda hanya perlu menemukan vendor terpercaya untuk mulai menjalankan layanan pembayaran online.

Salah satu vendor terpercaya yang bisa bekerja sama untuk memfasilitasi Anda sebagai agen pembayaran online adalah Fastpay. Toko Modern Fastpay telah lama menjadi pemain dalam industri financial technology dengan fokus untuk memodernisasi toko-toko kelontong. Dalam hal ini toko kelontong tidak hanya menjual produk-produk sembako dan kebutuhan dasar lainnya melainkan juga melayani penjualan produk digital.

Berikut adalah langkah-langkah mendaftarkan diri jadi agen Fastpay untuk memulai bisnis pembayaran online :

Daftar jadi agen Fastpay melalui aplikasi

1. Unduh aplikasinya di Google Play Store atau klik link ini
2. Pasang atau instal aplikasi di handphone atau perangkat digital berbasis Android milik Anda
3. Setelah aplikasi terpasang, masuk ke aplikasi dan klik daftar sekarang
4. Pilih paket yang sesuai dengan modal dan pertimbangan Anda
5. Isi data-data yang diminta untuk pendaftaran di aplikasi
6. Tunggu beberapa saat untuk menunggu ID aktivasi toko Anda

Daftar jadi agen Fastpay di website Fastpay.co.id

1. Ketik alamat website fastpay.co.id di browser Anda
2. Klik menu daftar sekarang
3. Pilih paket yang Anda inginkan
4. Isi data-data yang diminta
5. Tunggu kode aktivasi ID toko Anda

Jadi dapat disimpulkan pendaftaran di aplikasi maupun di website hampir sama alurnya. Segera jadi juragan Fastpay dan rasakan keuntungannya!

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari