Aplikasi QRIS Solusi Pembayaran Non Tunai Semakin Praktis!

Sebarkan artikel ini

Dewasa ini, penggunaan transaksi berbasis digital berkembang cukup pesat dari waktu ke waktu. Jika dilihat secara kasat mata, transaksi digital ini bahkan mampu melengserkan transaksi tunai yang sudah lebih dulu menjadi role pembayaran yang akrab dengan masyarakat. Memang hal ini juga disertai alasan-alasan kuat serta terbukti lebih memudahkan.

Melihat fenomena semacam ini, pemerintah kemudian menggadang-gadang rencana Gerakan Non Tunai. Rencana tersebut kemudian disusul dengan dikeluarkannya peraturan dari Bank Indonesia yang mewajibkan setiap lembaga keuangan untuk mendaftarkan diri di QRIS. Termasuk juga fastpay-fastpay yang telah berkembang di Indonesia. Maka tidak heran jika dengan adanya aplikasi QRIS ikut mensukseskan Gerakan Non Tunai.

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya apa tujuan dari adanya QRIS itu? QRIS sendiri adalah QR Indonesian Standard yang itu berarti QRIS menjadi standar terbaru bagi QR Code yang biasa digunakan untuk melakukan pembayaran dengan aplikasi uang elektronik.

Dengan adanya standar tersebut berarti sekaligus mewajibkan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang berbasis QR untuk menggunakan QRIS. Bahkan hal ini juga sudah diatur dalam ketentuan BI mengenai Implementasi Standar Internasional QRIS untuk pembayaran.

Nah, fitur canggih ini juga sudah tersedia di Aplikasi Mobile Fastpay v5.0.0.0 yang terbaru loh. Tentunya lebih powerfull dan juga flexible. Untuk itulah bagi Anda yang merupakan mitra fastpay harus buru-buru update aplikasinya di Google Playstore biar bisa segera menikmati fitur-fitur terbaru ini.

Berkat QRIS juga loket pembayaran yang Anda miliki bisa menerima pembayaran apapun tanpa menggunakan uang tunai. Inilah salah satu diantaranya banyaknya keunggulan yang dimiliki QRIS dan didukung dengan adanya aplikasi QRIS.

Segala macam pembayaran bisa dilakukan hanya menggunakan 1 kode QR saja, jadi Anda sudah tidak perlu repot mendaftar ke segala merchant. Selain itu, terkait dengan biaya transaksi QRIS sudah menyeragamkan semuanya yang berlaku untuk seluruh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran. Mulai dari GoPay, Dana, Ovo dan masih banyak lagi.

  1. Cara Mendapatkan QRIS di FastPay
  • Buka aplikasi Mobile Fastpay lalu pilihlah menu merchant yang berada di pojok kanan atas
  • Isilah data yang sesuai pada kolom yang sudah disediakan
  • Setelah selesai mengisi nanti akan muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa merchant Anda sedang dalam proses. Dan apabila telah berhasil maka QRIS di FastPay Anda sudah bisa langsung digunakan.

Caranya mendapatkan QRIS di fastpay sangat mudah sekali, maka dari itu jangan tunda lagi untuk segera update fastpay mobile Anda melalui playstore.

  1. Fitur Terbaik Fastpay
  • QRIS

Anda bisa melakukan pembayaran ke merchant apapun tanpa harus menggunakan uang tunai. Caranya sangat mudah hanya dengan men-scan barcode yang telah disediakan karena fastpay sudah didukung dengan aplikasi QRIS.

  • Pembayaran Massal

Dengan adanya fastpay Anda jadi tidak perlu repot lagi ketika hendak melakukan pembayaran tagihan milik pelanggan Anda. Karena disini Anda bisa melakukan pembayaran tagihan dalam jumlah besar cukup hanya dengan satu langkah saja.

  • Riwayat Pembelian Pulsa

Anda bisa melihat nomor-nomor hp yang pernah Anda isi pulsa dengan menggunakan fastpay ketika mereka hendak membelinya kembali.

  • Top Up Deposit Sesama Mitra

Apabila Anda ingin melakukan top up atau pengisian saldo, Anda tidak harus jauh-jauh pergi ke bank. Sebab saat ini Anda bisa membantu atau meminta bantuan mitra untuk melakukan pengisian deposit.

  1. Fastpay Pendukung Gerakan Non Tunai

Fastpay adalah salah satu penyedia layanan pembayaran digital yang turut memberikan dukungannya untuk program Gerakan Non Tunai yang telah pemerintah canangkan. Salah satu bentuk dukungannya yakni dengan cara fastpay menyediakan fitur seperti yang ada pada aplikasi QRIS. Sehingga seluruh mitra mereka yang ada di Indonesia bisa menikmati kecanggihan fitur QRIS.

Dengan hadirnya QRIS juga menjadi jawaban atas proses modernisasi toko dan juga usaha demi mewujudkan cashless society. Ditambah lagi dengan QRIS Anda hanya membutuhkan satu kode QR saja untuk seluruh pembayaran. Ini adalah bentuk pembaruan dari yang sebelumnya harus menggunakan beberapa kode QR untuk setiap transaksi yang berbeda.

Lalu, tunggu apalagi ayo segera bergabung dengan fastpay agar Anda juga bisa menikmati canggihnya QRIS  dan jangan sampai Anda ketinggalan berbagai manfaat yang diberikannya.

Aplikasi QRIS sendiri menjadi alat pemerintah untuk terus memajukan gerakan non tunai yang ada di Indonesia. Dengan adanya QRIS pemerintah menginginkan agar masyarakat merasakan kemudahan dan kemudian bisa beralih secara total dari uang tunai.

Jika pemerintah saja sudah memfasilitasi maka jangan sampai Anda justru tidak ikut andil dalam program ini. Jadilah generasi bangsa yang  “melek ” teknologi agar tidak ketinggalan dengan negara lain yang mungkin sudah satu langkah didepan Indonesia.

Semoga pembahasan di atas bisa membantu menjawab pertanyaan yang selama ini ada di benak Anda. Selamat mencoba dan jangan lelah untuk terus belajar.

Tim SBF