Aplikasi Bisnis Rumahan Online yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini

Anda memiliki bisnis, baik itu online maupun offline yang saat ini masih aktif untuk dijalankan? Berbisnis memang menjadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan, terlebih bisnis online yang semakin kesini semakin member kemudahan. Ya, bisnis online memang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan saat ini karena kemudahan dalam menjalankannya.

Jika Anda memiliki bisnis online, baik dalam bidang apapun itu, menjalankannya dengan menggunakan bantuan aplikasi layanan bisnis rumahan akan sangat membantu bisnis Anda. Sebab, aplikasi ini akan membantu mempermudah alur kerja dari bisnis Anda lebih tepat.

Tidak hanya tepat saja, namun juga akan membuatnya menjadi lebih efektif dan efisien. Apalagi di zaman yang serba digital ini membuat siapa saja tidak susah dalam mencari informasi. Baik dalam bentuk aplikasi maupun layanan yang akan mendukung bisnis online Anda.

Di luar sana, ada banyak aplikasi layanan bisnis rumahan yang bisa Anda gunakan. Namun, tidak semuanya bisa membantu dan mendongkrak penjualan. Lantas, apa saja aplikasi yang bisa Anda gunakan? Yuk langsung saja simak baik-baik di bawah ini:

1. Aplikasi Akuntansi/Finansial

Agar arus keuangan bisnis Anda tetap bisa berjalan dengan sehat, maka Anda membutuhkan aplikasi akuntansi maupun finansial yang akan membantu pemantauan dari pengeluaran, laba dan membuat perencanaan keuangan dan anggaran.

Nih, ada nih beberapa aplikasi akuntansi yang recommended banget untuk Anda coba dan pastinya berkualitas. Apa saja aplikasi tersebut? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

  • Profit – Aplikasi Kasir
    Meskipun terbilang baru, aplikasi kasir profit ini perlu untuk dipertimbangkan untuk menunjang bisnis Anda. Apikasi yang dikembangkan oleh Sentra Bisnis Fastpay ini memiliki fitur-fitur yang lengkap mulai dari kasir, cek/pendataan stok barang, info karyawan, QR barcode, dsb, compatible dj Android dan didesain dengan sederhana sehingga semua orang mudah mempergunakanya.
  • QuickBooks
    Aplikasi pertama yang bisa Anda coba adalah QuickBooks ini adalah sebuah aplikasi yang cukup ringan dan menyediakan layanan akuntansi dan keuangan yang bisa Anda manfaatkan. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengoptimalisasikan berbagai macam hal tentang keuangan tanpa harus manual. Bahkan aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi serupa yang bernama Freshbooks.
  • MoneyLover
    Sama dengan aplikasi di atas, dimana aplikasi ini juga sangat ringan dan tentunya menawarkan tampilan UI yang sangat bagus. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan dengan mudah lho.
    Anda juga bisa mengunduhnya di Google Play, Windows Store, ataupun iOS App Store. Jenis aplikasi ini juga serupa dengan Wallet by BudgetBakers dan Expensify yang biasanya dijadikan pilihan.
  • Google Spreadsheet
    Aplikasi berikutnya yang bisa Anda coba adalah Google Spreadsheet. Jenis aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi gratis dari Google yang bisa Anda gunakan untuk mencatat berbagai macam hal yang berkaitan dengan keuangan.
  • Aplikasi ini juga menawarkan aplikasi dengan tampilan yang simple. Bahkan, semua hal yang ada di dalamnya akan berjalan secara otomatis tersimpan. Ini adalah alternatif yang sangat cocok dan akrab dengan Microsoft Excel.

2. Layanan Pembuatan Toko Online

Untuk membuat toko online ternyata saat ini tidak terlalu membutuhkan keahlian pemrograman. Sebab, saat ini ada layanan yang bisa digunakan untuk membuat toko online, namun tetap bisa dimanfaatkan untuk membuat toko online yang tidak ecek-ecek lho.

Yang pastinya aplikasi ini akan sangat membantu mempermudah Anda dalam menjalankan bisnis online yang sedang dijalankan. Bahkan, pangsa pasarnya juga bisa semakin luas lho.

3. Ide dan Perencanaan

Seringkali Anda mendapatkan ide di berbagai tempat terlebih saat bepergian atau malah sedang sibuk. Namun akhirnya ide tersebut juga sering terlupakan begitu saja. Nah, dari pada Anda repot membuat catatan kecil dari kertas, maka Anda bisa menggunakan aplikasi ide dan perencanaan yang akan membantu.

Khusus untuk Anda, berikut ada beberapa aplikasi yang nantinya akan membantu Anda mempermudah mengingat ide yang ditemukan secara tiba-tiba. Mau tahu apa saja aplikasinya? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

  • OneNote
    Aplikasi pertama yang bisa Anda manfaatkan adalah OneNote. Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa diunduh melalui Android, iOS, bahkan PC juga bisa dan bisa disinkronkan atar satu sama lain.
    Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa dengan mudah mencatat semua ide dan menyusun strategi bisnis meskipun pada saat melakukan perjalanan.
  • Overnote
    Selain OneNote, aplikasi ide dan perencanaan yang bisa Anda gunakan berikutnya adalah Evernote. Apa itu Evernote? Ini adalah aplikasi yang serupa dengan OneNote yang mana bisa diunduh pula dalam berbagai jenis perangkat.
    Bedanya, tampilan yang ditawarkan oleh aplikasi ini lebih menarik, sehingga akan membuat Anda lebih semangat dalam menuangkan ide dan perencanaan bisnis yang akan dilakukan.

4. Marketing dan Desain Grafis

Sebagus dan berkualitas apapun produk yang Anda tawarkan dari bisnis online, masih akan tetap terlihat biasa saja jika Anda tidak rajin dan pintar melakukan pemasaran. Seperti yang Anda tahu, di dunia digital pemasaran ini disebut dengan istilah online marketing.

Nah, karena di sini prose spemasaran harus dilakukan semata online, maka Anda juga harus memiliki digital aset. Misalnya saja seperti konten video ataupun konten visual grafis. Nah, ada nh beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat digital aset di bawah ini.

  • Buffer
    Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah Buffer. Ini adalah sebuah aplikasi yang akan menentukan awal kapan Anda harus memposting berbagai macam promosi ke media sosial. Bahkan, saat Anda menggunakan aplikasi ini, maka secara otomatis ia akan memposting jika jadwalnya sudah tiba.
  • Hootsuite
    Sama seperti Buffer, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa membuat jadwal kapan harus memposting di media sosial. Sehingga Anda Tidak perlu khawatir kelupaan untuk melakukan posting.
  • MailChimp
    Dengan menggunakan aplikasi ini, maka email-email dari para pelanggan Anda kan tetap terhubung dan ada dengan melalui email marketing. Dengan aplikasi ini maka proses yang dilakukan akan menjadi lebih mudah.

Ada banyak sekali aplikasi layanan bisnis rumahan yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan bisnis Anda. Yang asyiknya, dengan menggunakan bantuan aplikasi ini bisa mempermudah bisnis yang dilakukan jika dibandingkan dengan menggunakan cara manual yang lama dan ribet. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINIImage

banner Aplikasi Bisnis Rumahan Online yang Wajib Dicoba

Tim SBF