Anak Kost Bisa Bisnis Catering MPASI! Ini Kiat-Kiatnya!

Sebarkan artikel ini

Menjadi anak kost, memiliki pendapatan tambahan tentunya hal yang sangat menyenangkan. Sebab, penghasilan tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, tidak semua anak kost bisa kerja sambil kuliah karena padatnya jadwal kuliah.

Nah karena itu, untuk Anda anak kost yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa meninggalkan kuliah. Anda bisa mencoba bisnis catering MPASI ini.

Apa sih Bisnis Catering MPASI Itu?

catering MPASI adalah salah satu jenis usaha yang mana Anda akan menjual makanan yang sehat untuk bayi. Jenis makanan yang disajikan juga beragam sesuai dengan menu si kecil. Tentunya, rasanya sangat enak dan bahan yang digunakan juga sehat.

Nah, bisnis ini saat ini sedang naik daun dan mulai banyak digeluti oleh banyak orang. Untuk Anda anak kost yang ingin mencoba bisnis ini, yuk persiapkan beberapa hal penting di bawah ini;

  1. Modal

Hal pertama yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis ini adalah modal. Perlu Anda tahu untuk memulai bisnis ini ternyata membutuhkan modal yang sedikit. Hal inilah mengapa jenis bisnis ini sangat cocok untuk anak kost.

Anda bisa mencari modal dengan mengajak teman sesama kost untuk memulai bisnis ini. tentunya, modal ini hanya dibutuhkan untuk membeli bahan makanan dan peralatan lainnya, mengingat di kost minim peralatan.

  1. Keterampilan Memasak

Tidak hanya membutuhkan modal uang saja, namun dalam menjalankan bisnis ini Anda juga harus memiliki keterampilan memasak. Mengapa keterampilan memasak sangat diperlukan? Hal ini karena Anda akan menjual makanan, bukan make up atau bahkan pakaian.

Sebuah bisnis makanan akan mendapatkan banyak pelanggan dan disukai oleh banyak orang jika memiliki rasa yang enak dan harga yang murah. Apalagi ini adalah MPASI yang merupakan makanan untuk bayi. Dengan demikian, keterampilan memasak harus benar-benar dikuasai.

Nah, jika keterampilan memaksa Anda masih belum begitu baik, cobalah untuk memasak terlebih dahulu. Jika perlu Anda bisa menyewa orang lain yang pandai memasak. Namun jika ingin lebih hemat, ada baiknya jika memasak sendiri.

  1. Tentukan menu yang akan dijual

Ada banyak sekali MPASI yang bisa diberikan kepada bayi. Nah, tugas Anda di sini adalah membuat menu sebanyak-banyaknya dan sekreatif mungkin. Semakin banyak menu yang dijual akan semakin banyak pula orang akan memesan.

Namun, jika Anda terlalu banyak menyediakan menu, Anda juga harus siap memasak dalam jumlah yang banyak dan beraneka ragam. Beberapa contoh menu yang bisa dijual seperti bubur sum-sum, bubur kacang hijau, sup, dan masih banyak lainnya.

  1. Buat Brand

Sebuah bisnis apapun membutuhkan brand, apalagi ini adalah bisnis catering dimana seseorang akan lebih mudah mengenali dengan melihat brandnya. Tugas Anda di sini Anda lah membuat brand sebagus, semenarik dan sesimple mungkin.

Mengapa brand harus dibuat yang bagus, yang menarik dan yang simpel? Tujuannya adalah agar brand tersebut mudah diucapkan dan mudah diingat oleh orang. Jangan lupa untuk membuat logo juga, pasalnya kedua hal ini adalah strategi pemasaran yang tidak dapat dipisahkan.

Nah, jika Anda kebingungan dalam membuat logo dan brand, Anda bisa meminta bantuan jasa yang ada di sekitar Anda. Oh iya, pastikan juga bahwa logo dan brand yang Anda buat ini memiliki makna dan filosofi yang ada di dalamnya.

  1. Buat Moto

Tidak hanya membuat brand saja, namun dalam menjalankan usaha ini Anda juga harus membuat moto. Moto ini dijadikan sebagai prinsip anda dalam menjalankan sebuah bisnis. Sebagai anak kost dan kaum muda, tentunya Anda bisa membuat moto yang menarik banyak pelanggan.

  1. Cari Bahan Makanan yang Murah Namun Berkualitas

Jika Anda ingin mendapatkan untung yang banyak dari bisnis ini, pastikan jika Anda mencari bahan makanan yang murah dan berkualitas. Bagaimana caranya? Anda bisa bekerja sama dengan pedagang yang ada di pasar, atau petani.

Dengan bisa menari supplier bahan makanan yang murah namun berkualitas, hal ini tentunya akan meminimalisir biaya produksi. Dengan demikian keuntungan yang Anda dapatkan juga jauh lebih banyak.

  1. Lakukan Promosi

Jika ke enam tips di atas sudah Anda lakukan, maka langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan promosi. Keenam hal di atas tidak akan berguna apapun jika Anda tidak melakukan promosi.

Ada banyak promosi yang bisa Anda lakukan di sini, misalnya dengan menyebar brosur atau lebih mudahnya lagi melakukan promosi melalui sosial media. Lakukan promosi di akun WhatsApp, Instagram, Facebook dan semua media sosial milik Anda.

Melakukan promosi melalui media sosial menjadi cara yang paling tepat mengingat saat ini online shop menjadi salah satu bisnis primadona.

Apapun bisnisnya, lebih menguntungkan lagi apabila Anda bergabung dengan Fastpay. Kenapa Fastpay? Karena Fastpay lengkap banget layanannya, modalnya pun minim, dan pastinya untungnya maksimal. Layanan yang ditawarkan oleh Fastpay untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat saat ini. Dijamin deh, pelanggan yang datang akan semakin bertambah banyak!

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

banner Anak Kost Bisa Bisnis Catering MPASI! Ini Kiat-Kiatnya!

Tim SBF