7 Rahasia Menaikkan Omset Penjualan Bisnis Pulsa dan PPOB

Cara meningkatkan omset penjualan bisnis PPOB disini bisa diterapkan pula pada bisnis lain yang kamu jalankan. Apapun bidang usaha kamu, asalkan masih berhubungan dengan kegiatan pemasaran atau penjualan bisa mengikuti cara praktik pemasaran pada bahasan kali ini.

Di sini kamu juga bisa belajar tentang praktik pemasaran yang sangat jitu untuk meningkatkan omset penjualan seketika hanya dalam waktu yang singkat tanpa iklan dan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan dalam pemasaran.

Efek melakukan teknik pemasaran ini, tidak membutuhkan waktu satu jam untuk meningkatkan peluang terjadinya lebih banyak penjualan. Untuk bisa menjawab semua pertanyaan diatas maka kamu perlu belajar dan menerapkan langkah-langkah berikut:

Rahasia Menaikkan Omset Penjualan Bisnis PPOB dan Bisnis Lain

1. Menawarkan Produk Terkait kepada Pelanggan

Pada saat pelanggan datang ke tempat usaha kamu untuk mencari atau membeli kebutuhannya, lakukanlah menawarkan produk terkait kepada pelanggan yang datang.

Cara ini terbukti efektif untuk meningkatkan omset penjualan dalam bisnis PPOB, karena seringkali para pelanggan suatu bisnis terkadang lupa merencanakan untuk membeli barang terkait yang dibutuhkannya.

Contohnya, ketika pelanggan membeli pulsa atau paket internet bisa ditawarkan juga untuk membeli token listrik atau membayarkan tagihan di tempat kamu. Atau produk lain misalnya voucher game, top up saldo emoney atau membeli paket berlangganan tv streaming seperti Vidio atau Disney+ hotstar. Atau bisa menawarkan tiket perjalanan seperti kereta api atau pesawat.

Atau kamu bisa menawarkan harga produk pulsa murah atau pulsa promo seperti Telkomsel promo atau Indosat promo yang lebih murah dan paket data internet murah lainnya.

Ketika pemilik loket PPOB menawarkan produk atau layanan lain, pelanggan bisa saja seketika itu membutuhkan produk lain yang hendak dicari ditempat lain, namun ditemui ditempat kamu.

Contoh lainnya, usaha restoran dan warung makan bisa melakukan strategi ini, seperti halnya ketika hendak memesan makanan dengan menu tertentu, maka karyawan pada bagian pelayanan pelanggan bisa menawarkan menu tambahan untuk setiap pelanggan.

Dengan teknik ini, akan ada sekitar 2 atau 3 orang dari 10 pelanggan yang menerima penawaran, bahkan bisa lebih dari 5 dari orang membeli barang yang kamu tawarkan selain membeli kebutuhan utamanya.

Jadi, usaha ini bisa menaikkan omset penjualan pulsa dan PPOB kamu.

2. Menawarkan Bonus untuk Pembelian Jumlah Tertentu kepada Pelanggan

Pada dasarnya, sifat manusia cenderung menyukai sesuatu yang di tawarkan secara gratis. Kamu bisa menawarkan bonus kepada pelanggan yang membeli pulsa atau paket internet dengan nominal tertentu. Atau kepada pelanggan yang membayarkan tagihan dalam jumlah besar.

Kamu bisa memberikan bonus dalam bentuk barang yang bermanfaat seperti pulpen, pensil, buku, dll. Atau bila kamu juga mempunyai usaha toko kelontong, kamu bisa berikan snack sebagai bonus buat pelanggan yang loyal.

“Sekitar 20 orang sampai 30 orang dari 100 pelanggan menerima penawaran bonus yang diberikan penjual”

Kenyataan yang sering terjadi dalam kasus menawarkan bonus untuk pembelian dalam jumlah tertentu ternyata sangat efektif meningkatkan omset penjualan. Peluang keberhasilannya mencapai sekitar 20% sampai dengan 30%.

Dalam hal ini, sekitar 20 orang sampai 30 orang dari 100 pelanggan menerima penawaran tersebut dan bersedia melakukan pembelian atau membayarkan tagihan dengan nilai yang besar. Atau di antara pelanggan yang menerima penawaran tersebut, terdapat sekitar 20% atau 30% yang melakukan pembelian yang akan dapat membantu untuk meningkatkan omset penjualan pulsa dan PPOB sampai 1000% pada saat itu.

Pelanggan akan datang dikemudian hari, misalkan bulan depan untuk membayar tagihan atau membeli pulsa dan paket internet kapanpun ditempat kamu.

3. Ketahui Margin dari Toko atau Loket Sekitar

Tidak ada salahnya kamu mencari tahu tentang margin atau harga jual yang diterapkan oleh penjual pulsa, internet atau voucher game di toko sekitar toko kamu. Hal ini untuk menentukan harga jual yang sesuai sehingga kamu dapat tetap untung.

Selain itu dengan mengetahui standar harga di sekitar lingkungan kamu, maka akan bisa memantau pergerakan harga produk pulsa, paket data, PPOB dan lain – lain setiap bulannya.

Harga produk pulsa, paket data, voucher game, dll di Loket Fastpay sangat murah dan kompetitif. Kamu bisa mengatur margin harga dengan leluasa tanpa harus takut bersaing dengan harga ditempat lain. Dengan margin yang cukup, dapat menambah omset penjualan kamu dari bisnis PPOB Fastpay ini.

4. Menjual dengan Harga Lebih Mahal

Menjual produk dengan harga lebih mahal juga terbukti mampu menarik minat para konsumen, karena konsumen mengira produk yg dijual dengan harga mahal tersebut adalah merupakan produk yang lebih bagus atau berkualitas tinggi dari produk yang sama jenisnya di jual pesaing.

“Tawarkan selalu kepada pelanggan yang datang produk-produk lain yang tidak ada ditempat lain”

Produk di Loket Fastpay sangat beragam dan banyak sekali jenisnya, sehingga bisa dikatakan sangat lengkap dibandingkan toko pesaing atau bisnis PPOB kompetitor lain. Selain bisa mengatur margin harga, juga memberikan cashback yang lebih besar.

Terlebih bila produk yang kamu tawarkan tidak dimiliki oleh toko lain, maka loket kamu akan menjadi rujukan utama bagi pelanggan. Hal ini dapat menaikkan omset pendapatan dengan mudah dan cepat.

Tawarkan selalu kepada pelanggan yang datang produk-produk lain yang tidak ada ditempat lain.

5. Bersikap Solutif

Menjual produk yang mempunyai demand atau permintaan tinggi dan sangat berpengaruh dengan kehidupan konsumen kamu, maka perhatikan juga pelayanan yang kamu berikan. Ketika ada kendala seperti pulsa belum masuk atau paket data yang gangguan, berikan jawaban yang menenangkan untuk konsumen kamu.

Sebagian besar konsumen hanya butuh jawaban dan konfirmasi yang solutif, sehingga kamu perlu tetap tenang ketika ada kendala yang mereka hadapi. Secara otomatis pelanggan akan percaya kepada kamu dan akan menjadi pelanggan yang loyal.

6. Sambut Konsumen

Ketika ada konsumen yang hadir ke toko untuk membeli pulsa atau untuk membayar tagihan, pastikan kamu menyambut mereka dengan ramah dan penuh semangat. Beberapa konsumen sangat menghargai pelayanan yang sopan.

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba lebih ramah kepada konsumen. Bukan tidak mungkin jika mereka akan berbalik ramah dan akan merekomendasikan toko atau loket PPOB kamu ke orang-orang sekitar mereka.

7. Menarik Pelanggan dengan Pelayanan Memuaskan

Memberikan pelayanan yang memuaskan juga terbukti sangat efektif untuk menarik pelanggan dan lebih banyak lagi pelanggan, sehingga dengan otomatis pula omset penjualan menjadi meningkat.

Fokus menjaga kepuasan pelanggan adalah sebuah cara ampuh yang efektif dan jitu untuk meningkatkan omset penjualan. Karena di dalam bisnis, pelanggan bisa di ibaratkan sebagai raja atau pihak yang harus di puaskan atau di penuhi kebutuhannya dengan produk dan layanan yang terbaik.

Untuk menjaga kepuasan pelanggan, tentu kita harus memulainya dengan berfokus kepada menjaga kualitas produk dan layanan kita. Pelanggan yang menggunakan produk dan layanan kita, tentu akan semakin loyal dan setia untuk selalu membeli apa saja yang kita jual, selagi itu membuat mereka senang dan bahagia.

Membangun hubungan dan komunikasi dengan pembeli dan pelanggan juga merupakan strategi pemasaran yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan. Karena adanya hubungan dan komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak, kamu dan para pembeli atau pelanggan, maka mereka merasa nyaman dan selalu mengingat untuk membeli terus di loket atau toko kamu.

Dari uraian di atas, kamu bisa mulai terapkan strategi meningkatkan omset bisnis pulsa dan PPOB pada tempat usaha kamu.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis pulsa murah di Fastpay sangat menguntungkan. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

  1. Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
  2. Sistem bisnis PPOB mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan
    Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  3. Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
  4. Dan banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/