7 Keuntungan Kartu Kredit untuk Kepraktisan dan Kenyamanan Saat Tidak Membawa Uang Tunai

Sebarkan artikel ini

Zaman yang semakin modern ternyata membuat berbagai macam hal menjadi lebih praktis. Tentu, hal ini akan memberikan banyak keuntungan bagi siapa saja. Nah, salah satu contoh akibat dari zaman yang semakin modern ini ialah adanya kartu kredit.

Kartu kredit dianggap menjadi solusi terbaik bagi mereka yang malas untuk menggunakan uang tunai untuk membayar berbagai macam barang yang dibeli atau jasa yang digunakan. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda juga tidak perlu menyimpan uang tunai terlalu banyak di dalam dompet.

Sangat praktis bukan? Tentu saja, bukan hanya itu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit. Ada beberapa keuntungan lainnya dari kartu kredit yang sayang untuk Anda lewatkan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

7 Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit

  1. Sangat Praktis dan Lebih Nyaman

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit ini ialah lebih praktis dan juga nyaman. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda tidak perlu repot-repot membawa uang dalam jumlah yang besar jika ingin bepergian.

Selain itu, dengan kartu kredit Anda juga tidak perlu repot untuk mencari mesin ATM agar bisa menarik uang tunai dengan menggunakan kartu ATM ataupun kartu debit saat Anda kekurangan uang saat melakukan transaksi pembelian. Jadi, kartu kredit dapat membantu Anda untuk lebih menghemat waktu dan tenaga.

  1. Lebih Aman

Jika dibandingkan dengan menyimpan uang tunai di dalam dompet atau tas, menggunakan kartu kredit jauh lebih aman. Meskipun tidak terbebas dari pencurian, namun jika dibandingkan dengan uang tunai yang jika dicuri dapat langsung digunakan, hal ini berbeda dengan kartu kredit yang relatif lebih aman.

Jika Anda kehilangan kartu kredit, maka segera hubungi pihak yang menerbitkan kartu,. Kemudian pihak tersebut akan langsung melakukan pemblokiran. Jadi, uang Anda akan tetap aman.

  1. Memberikan Berbagai Macam Manfaat Tambahan

Biasanya bank atau perusahaan yang menerbitkan kartu kredit, akan menawarkan berbagai macam manfaat tambahan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Contohnya yakni, jika Anda sering membeli tiket pesawat dengan menggunakan kartu kredit, maka Anda bisa mendapatkan travel points yang bisa dikumpulkan untuk nantinya ditukarkan dengan tiket pesawat gratis.

Tak hanya itu saja, ada juga berbagai macam penawaran lainnya seperti gratis iuran tahunan, diskon pembelian, poin khusus dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu, semua itu bisa Anda nikmati hanya dengan menggunakan kartu kredit.

  1. Sangat Membantu Saat Keadaan Darurat

Seringkali beberapa orang terjebak dalam keadaan darurat seperti tidak membawa uang dengan jumlah yang cukup untuk melakukan transaksi pembayaran. Akan tetapi, kartu kredit akan sangat membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut. Namun pastikan jika limit kartu kredit tercukupi agar bisa digunakan dalam berbagai situasi darurat.

  1. Memberikan Perlindungan Tambahan

Beberapa perusahaan atau bank akan memberikan penawaran fasilitas berupa perlindungan jika terjadi perselisihan saat Anda membeli sebuah produk.

Nah, apabila pihak penjual tidak mau untuk mengambil produknya kembali setelah Anda melakukan pembayaran karena produk tersebut cacat atau rusak, maka Anda dapat segera menghubungi pihak perusahaan kartu kredit untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu saja, bahkan ada beberapa perusahaan atau bank yang menerbitkan kartu kredit memberikan garansi untuk barang yang Anda beli. Sangat menguntungkan bukan?

  1. Pengeluaran Menjadi Lebih Terlacak

Jika Anda termasuk orang yang boros dalam pengeluaran, maka Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk melacak seberapa besar pengeluaran yang Anda keluarkan. Di dalam lembar tagihan yang akan Anda dapatkan setiap bulan, Anda juga akan mendapatkan catatan transaksi.

Dengan begitu, pengeluaran setiap bulannya akan mudah terlacak. Jadi, Anda tak perlu bingung lagi kemana saja uang Anda dibelanjakan.

  1. Membantu Mempermudah Anggaran Keuangan

Saat Anda menggunakan kartu kredit, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membayar tagihan. Seperti dengan membayar tagihan secara penuh atau dengan mencicilnya. Dengan adanya fasilitas tersebut, hal ini akan sangat membantu Anda untuk bisa merencanakan anggaran keuangan Anda dalam satu bulan.

Dengan menggunakan kartu kredit, Anda juga bisa melakukan berbagai macam pembayaran hanya dengan satu pintu. Anda bisa melakukan beberapa pembayaran seperti tagihan listrik, air, telepon, TV kabel dan masih banyak yang lainnya dengan menggunakan kartu kredit.

Tak hanya itu saja, bahkan Anda juga akan terhindar dari keterlambatan pembayaran beberapa tagihan tersebut karena beberapa tagihan akan ditagihkan bersamaan saat Anda menerima tagihan kartu kredit setiap bulannya.

Itulah 7 keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit. Tentu saja, dibandingkan dengan menggunakan uang tunai. Kartu kredit akan memberikan banyak sekali kelebihan untuk Anda. Anda juga tidak perlu khawatir jika harus membawa uang banyak saat bepergian. Hal ini karena Anda bisa membawa kartu kredit yang relatif lebih aman.

Jika Anda pengguna kartu kredit dan ingin membayar tagihan bulanan, pakai Fastpay sekarang juga di sini.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner 7 Keuntungan Kartu Kredit untuk Kepraktisan dan Kenyamanan Saat Tidak Membawa Uang Tunai


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay 7 Keuntungan Kartu Kredit untuk Kepraktisan dan Kenyamanan Saat Tidak Membawa Uang Tunai

Tim SBF