7 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya yang Dapat Dipilih

Sebarkan artikel ini

Situasi keuangan seseorang memang tidak bisa ditebak, ada kalanya seseorang membutuhkan uang yang mendesak dalam jumlah yang banyak. Bahkan uang tabungan yang ada tidak mencukupi untuk memenuhinya. Oleh karena itu, Anda membutuhkan dana yang bisa cair dalam  waktu yang cepat. Pinjaman online terbaik merupakan pilihan yang tepat untuk Anda agar mendapatkan dana extra secara cepat.

Dengan menggunakan pinjaman online, maka proses meminjam uang menjadi lebih mudah. Bahkan Anda bisa menggunakan smartphone untuk melakukan berbagai prosesnya. Sangat mudah dan simple bukan? Anda juga tidak harus mengantri dalam waktu yang lama seperti saat akan meminjam uang secara konvensional. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online terbaik yang pertama adalah Kredit Pintar. Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan dana cepat tanpa menggunakan slip gaji.

Anda tidak perlu menggunakan jaminan untuk meminjam dana dari Kredit Pintar, cukup menyiapkan KTP dan ponsel saja. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan mengisi data pribadi terlebih dahulu.

Kemudian menunggu proses verifikasi data yang tadi sudah Anda masukkan. Jika sudah selesai, maka dana pinjaman yang diinginkan akan langsung dikirim ke rekening Anda. Anda juga tidak dikenakan biaya pinjaman awal, sehingga lebih menguntungkan.

Dalam mengisi data secara online Anda bisa memilih akan mengajukan pinjaman dengan tenor 14 hari, 30 hari, ataupun 3 bulan, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Sedangkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman adalah KTP dan Rekening Bank atas nama Anda.

2. Uang Teman

Aplikasi pinjaman online terbaik yang selanjutnya yaitu Uang Teman. Uang Teman merupakan pelopor pinjaman online di Indonesia yang mulai beroperasi pada bulan April 2015.

Anda bisa mengakses situs Uang Teman melalui UangTeman.com, selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi mobile dengan mengunduhnya di IOS dan PlayStore.

Aplikasi Uang Teman menawarkan berbagai kemudahan dalam meminjam uang. Salah satu kemudahannya adalah proses pencairan dana yang cepat. Apabila semua persyaratan terpenuhi, maka dana yang Anda ajukan akan cair dalam waktu 15 menit saja.

Nasabah yang dilayani oleh Uang Teman berada di daerah Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Makassar, Jambi, Lampung, Palembang, dan juga Balikpapan.

3. Win Win

Untuk Anda yang sedang mencari pinjaman online terpercaya, maka Win Win merupakan pilihan yang tepat. Jasa Pinjaman Online yang berpusat di Surabaya ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 2016.

Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman kepada Win Win melalui situs resminya. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pinjaman online melalui aplikasi mobile. Tampak gencar dipromosikan pengajuan pinjaman melalui aplikasi mobile Win Win yang bisa diunduh melalui PlayStore ataupun IOS.

Untuk saat ini daerah yang bisa diproses Win Win untuk mengajukan pinjaman meliputi Jakarta dan Surabaya. Jumlah pinjaman paling tinggi adalah 2 juta, sedangkan masa pinjaman paling lama 30 hari.

Dalam situs resmi Win Win disebutkan jika calon nasabah harus bertatap muka secara langsung dengan pihak Win Win. Tujuannya adalah untuk melakukan validasi persyaratan dokumen.

4. Rupiah Plus

Aplikasi pinjamanan online terbaik yang selanjutnya yaitu Rupiah Plus. Aplikasi ini mulai diluncurkan pada tahun 2017. Untuk bisa menggunakan Rupiah Plus, maka Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasinya yang tersedia di Google PlayStore.

Saat hendak melakukan pinjaman dana di Rupiah Plus maka Anda akan mendapatkan dua pilihan, yakni pinjaman 600 ribu dan pinjaman 1,2 juta. Sedangkan pilihan tenor juga ada dua macam, yakni 7 hari dan 14 hari.

Akan tetapi, informasi tentang persyaratan dan ketentuan tidak disebutkan dalam aplikasi Rupiah Plus. Untuk bisa memperoleh informasi lebih lanjut, maka Anda harus memasukkan nomor telepon dan e-mail terlebih dahulu.

Mulai tahun 2019, Anda bisa mengakses Rupiah Plus melalui situs Perdana.id. Perusahaan dan izin yang dimiliki Rupiah Plus dan Perdana.id sama. Rupiah Plus melakukan pergantian nama menjadi Perdana.id.

5. Julo

Aplikasi pinjaman online terbaik yang berikutnya yaitu Julo. Julo merupakan aplikasi pinjaman online dengan fitur cicilan serta hanya bisa diakses melalui aplikasi mobile. Masa cicilan yang ditawarkan Julo adalah 3 bulan sampai 12 bulan. Besarnya pinjaman yang bisa diajukan mulai dari 2 juta sampai 8 juta rupiah.

Adapun persyaratan penting yang harus dipenuhi untuk mendapatkan dana pinjaman dari Julo adalah memiliki status pekerja, sehingga Anda harus mengunggah slip gaji minimal Rp 3 juta. Slip gaji tersebut diunggah melalui aplikasi mobile Julo saat melakukan pengajuan pinjaman.

Selain itu, Anda juga harus melakukan proses pinjaman menggunakan smartphone milik sendiri dengan masa aktif sudah digunakan selama dua bulan terakhir.

Persyaratan pinjaman di Julo meliputi usia 21-60 tahun, memiliki rekening bank, Warga Negara Indonesia, tinggal di Jabodetabek, Manado, Surabaya, Bandung, Kep. Riau, Bali, dan Kalimantan Timur. Julo merupakan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK dan memiliki kantor resmi di Jakarta.

6. Dana Cepat

Dana Cepat merupakan Fintech yang menawarkan pinjaman online melalui aplikasi mobile. Perbedaan dana cepat dengan Fintech lainnya ada pada besarnya pinjaman awal maksimum 1 juta dengan kurun waktu paling lama 14 hari.

Jumlah pinjaman bisa menjadi lebih banyak apabila nasabah memiliki skor kredit yang meningkat. Pihak Dana Cepat akan membuat skor kredit pada aplikasi mobile setiap nasabah.

Untuk persyaratan meminjam dana melalui Dana Cepat Anda harus melakukan pengajuan pinjaman terlebih dahulu, mengisi nomor telepon, dan email. Setelah itu, baru bisa diketahui ketentuan dan persyaratan dokumen yang dibutuhkan.

7. Tunaiku

Pinjaman online terbaik yang berikutnya yaitu Tunaiku. Tunaiku merupakan pinjaman KTA yang dimiliki oleh Amar Bank. Sebelumnya Tunaiku hanya bisa diakses melalui website. Untuk saat ini Anda bisa mengakses Tunaiku melalui aplikasi mobile.

Tunaiku menawarkan pinjaman uang dengan cicilan per bulan. Kelebihan meminjam uang di Tunaiku adalah tidak membutuhkan jaminan. Besarnya pinjaman yang bisa Anda dapatkan mulai dari 2 juta sampai 20 juta dengan menggunakan syarat KTP saja.

Untuk Anda yang akan meminjam uang 5 juta sampai 10 juta maka bisa memilih masa tenor cicilan 6 bulan sampai 20 bulan. Besarnya bunga pinjaman adalah 3% sampai dengan 4% per bulannya. Untuk biaya administrasinya sebesar Rp 540.000,00 dipotong di awal.

Tunaiku termasuk aplikasi pinjaman online dengan tenor yang panjang. Karena jarang Fintech yang menawarkan tenor panjang untuk jangka waktu peminjamannya.

Adapun persyaratan pengajuan pinjaman di Tunaiku adalah umur 21-55 tahun, memiliki rekening bank, Warga Negara Indonesia, berpenghasilan, dan tinggal di area layanan Tunaiku.

Itulah beberapa macam aplikasi pinjaman online terbaik yang dapat Anda pilih. Anda bisa memilih salah satu aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan dan area layanan yang tersedia. Dengan memilih Fintech yang terpercaya maka Anda akan segera mendapatkan dana extra dengan waktu yang cepat.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINIImage

banner 7 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya yang Dapat Dipilih

Tim SBF