6 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Minim!

Sebarkan artikel ini

Bingung mencari penghasilan tambahan namun tetap bisa memanfaatkan waktu luang di rumah? Jika memang iya maka anda bisa mencoba untuk membuka bisnis sendiri di rumah dengan modal kecil kecilan terlebih dahulu. Ada banyak sekali contoh ide bisnis rumahan yang dapat dilakukan secara online maupun offline.

Nah, di bawah ini ada beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah yang bisa dicoba ;

  1. Jasa Social Media Influencer

Istilah influencer mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda pengguna sosial media aktif. Saat ini, ada banyak sekali social media influencer yang mana pekerjaan tetapnya adalah memproduksi konten di channel sosial media mereka. Beberapa konten tersebut seperti video pada YouTube, foto-foto di timeline Instagram dan juga konten lainnya.

Apabila Anda ingin memiliki penghasilan tambahan di rumah menjadi social influencer maka Anda bisa melakukannya. Hal terpenting dari ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah ini yakni jumlah follower. Jumlah follower sendiri bisa didapatkan dengan menentukan tema dari konten Anda mau seperti apa, misalkan saja tentang travel, kuliner, review film atau game dan lainnya.

Sesuaikan semuanya dengan kemampuan Anda, jangan lupa untuk buat akun Anda jadi menarik, sehingga mampu meningkatkan minat dari beberapa perusahaan untuk menggunakan akun Anda sebagai media promosi. Anda bisa melakukan negosiasi dengan perusahaan tersebut untuk jasa promosi di akun sosial media Anda dengan tarif yang.

  1. Berjualan Sarapan Pagi

Bagi Anda yang memiliki keterampilan memasak salah satu ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah adalah bisnis makanan kecil-kecilan. Anda tentunya juga sudah tahu betapa sibuknya kehidupan bagi para karyawan di pagi hari, terutama untuk menyiapkan sarapan. Oleh sebab Anda bisa memanfaatkannya dengan membantu mereka melalui berjualan sarapan pagi.

Menu makanan yang dibuat tidak perlu terlalu rumit, sajikan saja Anda masakan sederhana tetap memiliki nilai jual tinggi seperti halnya dengan bubur ayam, mie goreng, nasi goreng, dan menu masakan lainnya. Cukup buka warung di depan rumah saja dan kepada para tetangga terlebih dahulu. Untuk modal sendiri tentunya bisa Anda sesuaikan dengan anggaran saat ini.

  1. Menjual Aneka Barang Dekorasi Rumah

Apakah anda memiliki kegemaran untuk mendekorasi rumah? Jika Iya maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjual berbagai macam barang dekorasi rumah. Hal ini tentunya akan menguntungkan, sebab sesuai dengan hobi dan kegemaran Anda.

Ada berbagai macam barang yang bisa dijual garasi rumah seperti gorden, sarung bantal sofa, lukisan, sarung bantal untuk perabotan masak, taplak meja dan barang lainnya.

Buatlah ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah ini jadi lebih menarik dengan melakukan dekorasi ruangan di rumah barang dagangan terlebih dahulu. Tata dan letakkan barang dagangan Anda pada posisi yang tepat dan ambil foto dengan baik, sehingga hasil foto tersebut nantinya bisa dijadikan media untuk berjualan secara online.

  1. Bisnis Minuman Jus Buah

Gaya hidup sehat tampaknya memang sedang jadi lifestyle primadona saat ini. Hampir setiap orang memimpikan untuk punya tubuh sehat dan ideal. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan momen ini untuk membuka usaha jual jus buah sehat. Berjualan jus buah memiliki prospek cukup cerah untuk ke depannya, bahkan Anda bisa memulainya walau dengan modal yang relatif kecil.

Salah satu kunci utama agar usaha yang sedang dijalankan bisa laris manis yakni dengan mengemasinya bentuk unik dan berbeda. Apabila jus buah pada umumnya hanya menggunakan gelas plastik saja, kali ini Anda bisa memberikan tampilan yang berbeda dengan menggunakan botol kaca dan menjualnya melalui media online.

  1. Jual Kue dan Camilan

Berjualan kue kering tidak hanya bisa dilakukan saat hari raya akan tiba saja. Bahkan apabila kue racikan Anda memang memiliki rasa enak dan didukung pengemasan unik maka kemungkinan besar para pelanggan akan setia serta memesan kembali meskipun bukan menjelang hari raya.

Anda pun dapat memulai ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah ini dengan modal yang cukup kecil misalkan saja Rp. 3.000.000. Jangan lupa untuk membeli bahan-bahan yang berkualitas dan nomor satu. Tujuannya adalah agar hasil dari kue yang anda buat bisa memiliki citra rasa yang lezat dan dapat menjaring banyak pelanggan, sebab pelanggan akan lebih percaya pada barang dengan berkualitas baik.

  1. Catering Makanan Sehat Bagi Orang yang Diet

Selain menjual aneka jus buah sepertinya jasa catering sehat juga bisa dijadikan salah satu ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Meskipun Anda tidak cukup pintar dalam memasak, namun tidak perlu ragu untuk terjun pada bisnis ini.

Langkah yang bisa dilakukan adalah dengan membeli buku petunjuk mengenai beragam menu untuk catering yang sehat atau diet mayo. Beberapa bahan baku yang dibutuhkan juga tidak terlalu mahal. Anda bisa menyesuaikannya dengan anggaran yang ada saat ini. Namun sebaiknya selalu berikan yang terbaik dan berkualitas

Kini tidak perlu merasa bingung lagi untuk memulai usaha sendiri di rumah, sebab beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah tadi bisa Anda jadikan pilihan. Pilih mana yang paling sesuai dengan keterampilan dan hobi Anda sehingga nantinya bisa melakukan bisnis secara maksimal.

Apapun pilihan Anda, lebih menguntungkan lagi apabila Anda bergabung dengan Fastpay. Kenapa Fastpay? Karena Fastpay lengkap banget layanannya, modalnya pun minim, dan pastinya untungnya maksimal. Layanan yang ditawarkan oleh Fastpay untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat saat ini. Dijamin deh, pelanggan yang datang akan semakin bertambah banyak!

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF