6 Bus Double Decker Lewat Tol Trans Jawa di Fastpay

Sebarkan artikel ini

Bus double decker menjadi bus mewah premium yang banyak diminati penumpang bus AKAP. Ada 6 bus double decker bisa kamu nikmati dari Jakarta. Tiket bus AKAP double decker via tol Trans Jawa bisa dibeli di Loket Fastpay.

Bus tingkat atau double decker saat ini sudah semakin banyak dimiliki oleh PO bus AKAP. Bus double decker mempunya dua lantai, deck bawah dan deck atas. Selain itu bus tingkat ini terlihat gagah karena dimensinya yang tinggi dan menggunakan chassis premium triple axle.

Adanya akses jalan tol Trans Jawa yang membentang dari Serang hingga Probolinggo, mempermudah bus antar kota antar provinsi (AKAP) untuk beroperasi serta waktu tempuh yang dibuat semakin singkat. Dengan rencana tol Trans Jawa hingga ke Banyuwangi nantinya, akan membuat perjalanan bus AKAP menuju Bali sekalipun lebih cepat.

Jalan tol yang mulus membuat operator bus banyak menggunakan bus tingkat atau double decker lewat tol Trans Jawa. Bus AKAP double decker menjadi primadona busmania untuk traveling. Bus double decker didesain dengan kenyamanan yang tinggi dengan berbagai fasilitas pendukung didalamnya.

“Ada enam bus double decker lewat tol Trans Jawa yang tiketnya bisa kamu beli di Agen Fastpay”

Bus tingkat atau double decker memiliki dua lantai, bagian dek bawah dan atas. Deck bawah bisa berisi 12 seat, dan deck atas bisa berisi 38 penumpang. Selain itu karena bebannya yang berat, bus double decker harus menggunakan chassis premium dengan tiga as roda, atau biasa disebut dengan chassis tronton.

Beli tiket bus AKAP di Loket Fastpay

5 Alasan Mengapa Naik Double Decker

1. Bus Double Decker Mewah

Bus AKAP double decker dikenal lebih mewah dibanding jenis UHD atau HD. Lebih premium dan serasa punya prestise tersendiri. Bisa dikatakan naik double decker menawarkan pengalaman dan kenyamanan tersendiri dibanding jenis bus lainnya.

2. Deck Bawah Untuk Kenyamanan Istirahat

Naik bus yang memiliki dua deck bisa menjadi pengalaman ketika bepergian. Duduk di bagian atas ataupun bawah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Deck bawah diisi lebih sedikit penumpang rata-rata 12 penumpang saja, jadi terasa lebih eksklusif. Kedua, penumpang tidak perlu repot turun-naik tangga. Deck bawah bus tingkat memiliki efek body roll yang lebih minim dibanding di dek atas. Sehingga penumpang jadi lebih nyaman ketika naik bus melewat jalan yang berkelok-kelok.

Bus AKAP double decker mewah

Untuk penumpang yang lebih ingin istirahat, mungkin sebaiknya duduk di dek bawah, lebih sedikit penumpang, lebih tenang dan secara ayunan kendaraan juga lebih tenang (tidak limbung)

Dengan posisinya yang lebih rendah dibandingkan jenis UHD atau JD, jadi kurang bisa menikmati pemandangan. Lebih cocok untuk orang yang ingin beristirahat.

3. Bisa Menikmati Pemandangan Lebih Luas di Deck Atas

Kalau duduk di tingkat ke dua bagian depan, cocok untuk orang yang senang melihat pemandangan. Posisinya yang langsung menghadap ke depan dan dekat dengan kaca, pandangan menjadi lebih luas. Sangat cocok buat kamu yang suka bikin vlog perjalanan menggunakan bus AKAP double decker.

Deck atas double decker

Penumpang yang duduk di atas memiliki posisi yang lebih tinggi sehingga bisa lebih puas melihat pemandangan secara luas. Tapi, bil kamu melakukan perjalanan di hari terang, sinar matahari yang masuk melalui jendela membuat silau dan ini menjadi kekurangannya.

4. Fasilitas AVOD

Fitur AVOD (audio video on demand) sudah menjadi fitur standar bagi bus double decker. Tersedia hampir di seluruh kursi kecuali pada kursi terdepan. Sebagai sarana hiburan untuk perjalanan pagi atau siang hari agar tidak membosankan.

5. Harga Tiket Murah

Siapa yang mengira, harga tiket bus AKAP jenis double decker ternyata murah. Sama dengan harga kelas eksekutif jenis HD atau UHD.Beberapa bus AKAP double decker menyediakan fasilitas dispenser air panas dan kopi atau teh, sehingga penumpang bisa membuat minuman panas selama berjalanan gratis.

Beli Tiket Bus AKAP Double Decker Trans Jawa di Fastpay

Ada 6 bus double decker mewah yang bisa kamu tumpangi untuk perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Perlu kamu ketahui rute, jadwal dan bus double decker yang bisa kamu beli di Loket Fastpay.

1. Double Decker Sinar Jaya

PO Sinar Jaya menyediakan 2 buah bus double decker, masing-masing untuk rute dari Jakarta – Surabaya dan sebaliknya, dengan fasilitas yang terbilang mewah. Double decker Sinar Jaya yanchassisg menggunakan Mercedes Benz OC 500 RF 2542, memiliki kapasitas tempat duduk untuk 50 orang dengan model 2-2 yang terdiri dari 38 kursi di bagian atas dan 12 kursi di bagian bawah.

Bus AKAP double decker Sinar Jaya

Setiap kursi dilengkapi arm rest dan leg rest (sandaran kaki) untuk menunjang kenyamanan penumpang. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak akan merasa lelah atau kram saat menempuh perjalanan yang jauh dan lama. Selain itu, punggung juga tidak akan merasa nyeri ketika harus berada dalam posisi duduk terlalu lama, karena bagian punggung kursi terbuat dari busa empuk.

Fasilitas seperti AVOD (audio video on demand) juga tersedia di setiap bangkunya untuk menemani perjalanan penumpang. Selain itu juga ada colokan USB untuk charge HP dimasing-masing seat. Leg rest nya sangat nyaman dengan jarak antar kursi yang lega.

Tarif dan Jadwal Double Decker Sinar Jaya Jakarta – Surabaya

Rute Jakarta-Surabaya (PP)

Double Decker Sinar Jaya Jakarta – Surabaya tarif yang dikenakan sebesar Rp270.000,00.

Jadwal keberangkatan dari Jakarta, berurutan dari Lebak Bulus (jam 15.50), Terminal Kampung Rambutan (jam 16.25), Terminal Pulo Gebang (jam 17.00) menuju Terminal Bungurasih, Surabaya.

Sedangkan dari Surabaya, penumpang berangkat di Terminal Bungurasih jam 16.30 WIB menuju titik turun Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan dan Lebak Bulus sebagai pemberhentian terakhir.

Tiket bus AKAP double decker Sinar Jaya bisa dibeli di Agen Fastpay yang ada diseluruh wilayah Indonesia dengan mudah.

2. Double Decker Agra Mas

Double decker Agra Mas memiliki ciri khusus berwarna merah. Agra Mas menggunakan armada bus mewah double decker chassis Scania K4101B Opticruise.

Bus AKAP double decker Agra Mas

Bus double decker Agra Mas hadir sebagai kelas super eksekutif dan menawarkan berbagai kemewahan di dalam kabinnya. Penumpang akan mendapatkan kursi yang nyaman dengan konfigurasi 2-2 di deck atas untuk 38 penummpang dan konfigurasi 2-1 di deck bawah untuk 6 penumpang, lengkap dengan sandaran kaki (leg rest) dan kepala, serta TV LCD di setiap kursi.

Selain itu, kelas ini juga menawarkan layanan makan prasmanan, ruang khusus merokok (smoking room), toilet, dan mesin dispenser sehingga penumpang bisa menyeduh minuman hangat selama perjalanan.

Tarif dan Jadwal Double Decker Agra Mas

Kamu juga bisa beli tiket bus AKAP double decker Agra Mas di Agen Fastpay. Catat jadwal dan harga double decker Agra Mas berikut.

Rute Jakarta-Wonogiri

Double Decker Agra Mas rute Jakarta-Wonogiri dikenakan tarif Rp230.000,00.

Jadwal keberangkatan dari Jakarta, naik dari Cilandak Town Square (16.30) dan Terminal Pulo Gebang (16.30) dengan tujuan Wonogiri titik turun di Wonokarto.

Rute Jakarta-Solo

Double decker Agra Mas rute Jakarta-Solo dikenakan tarif Rp245.000,00.

Double Decker Agra Mas rute Jakarta-Solo berangkat dari Pondok Pinang (17.15), Cilandak (17.20), Pasar Rebo (17.25), Bambu Apus (17.30) menuju Terminal Tirtonadi.

3. Double Decker Putera Mulya

Double decker Putera Mulya menggunakan armada bus mewah double decker chassis Scania terbaru. Double decker Putera Mulya terdiri atas 2 kelas: first executive class di deck atas dan elegant class di deck bawah yang berjumlah 6 penumpang saja. Bus juga dilengkapi TV LCD, toilet, colokan USB, kompartemen bagasi, selimut dan bantal, serta fasilitas makan, snack dan minuman.

Bus AKAP double decker Putera Mulya

Tarif dan Jadwal Double Decker Putera Mulya

Rute Jakarta-Wonogiri

Double Decker Putera Mulya untuk rute Jakarta-Wonogiri harga tiket Rp225.000,00.

Berangkat dari titik naik Cilandak (05.30) dan Terminal Pulo Gebang (06.15) menuju Wonogiri dengan titik turun di Terminal Giri Adipura.

Perjalanan double decker Putera Mulya melewati jalur Brebes, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Wonogiri.

Catat jam keberangkatan double decker Putera Mulya di atas, beli tiket double decker Putera Mulya bisa di Agen Fastpay atau aplikasi Fastpay

4. Double Decker Harapan Jaya

Bus AKAP double decker Harapan Jaya termasuk punya armada terbanyak yang melewati tol Trans Jawa untuk rute ke Solo, Surabaya dan Blitar.

Bus double decker Harapan Jaya menggunakan armada Scania Double Decker K 410 IB memiliki kelas sleeper seat, super luxury plus seat, dan executive plus seat.

Bus AKAP double decker Harapan Jaya

Fasilitas didalam bus double decker Harapan Jaya lumayan memanjakan penumpang. Desain tempat duduk, tata letak antar kursi, desain ruang, menjadikannya terasa lapang. Duduk pun jadi nyaman. Ada wifi gratis, berisikan hiburan untuk mengisi waktu sepanjang perjalanan.

Fasilitas lengkap double decker Harapan Jaya meliputi: full AC, sandaran kaki (leg rest), recleaning seat, lampu kerja, USB dan colokan listrik, wifi gratis, bantal dan selimut, audio dan LCD/TV, toilet, area merokok (smoking area), service makanan 2x, free kopi, teh, air mineral 600ml, air mineral, snack, minuman ringan, mie selama perjalanan.

Sungguh memanjakan penumpang, kan?

Tarif dan Jadwal Double Decker Harapan Jaya

Karena double decker Harapan Jaya punya 3 kelas, maka tarifnya menyesuaikan kelas dan rute.

Rute Jakarta-Surabaya

Harga tiket double decker Harapan Jaya Jakarta-Surabaya masing-masing:

  • Deck bawah single seat sleeper Rp500.000,00
  • Deck bawah super luxury plus seat Rp Rp380.000,00
  • Deck atas executive plus seat Rp270.000,00 – Rp280.000,00

Jadwal keberangkatan double decker Harapan Jaya dari Jakarta ada 2, naik dari Lebak Bulus (15.50), Terminal Kampung Rambutan (16.25), Terminal Pulo Gebang (17.00) tujuan Terminal Bungurasih.

Sedangkan jadwal bus double decker Harapan Jaya yang lain dari Lebak Bulus (16.00), Pasar Rebo (16.30) tujuan akhir pool Medaeng.

Rute Jakarta-Blitar

Harga tiket double decker executive rute Jakarta-Blitar Rp410.000,00.

Jadwal keberangkatan double decker Harapan Jaya Jakarta-Blitar dari Lebak Bulus (17.00) dan dari Terminal Pulo Gebang (18.30) tujuan Plosokerep Blitar.

Rute Jakarta-Solo

Harga tiket double decker Harapan Jaya Jakarta-Surabaya masing-masing:

  • Deck bawah single seat sleeper Rp455.000,00
  • Deck bawah super luxury plus seat Rp Rp355.000,00
  • Deck atas executive plus seat Rp235.000,00

Jadwal berangkat double decker Harapan Jaya Jakarta-Solo dari Lebak Bulus (16.00), Pasar Rebo (16:30), Terminal Pulo Gebang (17.00) menuju titik turun Terminal Tirtonadi dan Manahan

Tiket bus double decker Harapan Jaya bisa dibeli di Agen Fastpay terdekat atau melalui aplikasi Fastpay.

5. Double Decker Lorena-Karina

Lorena -Karina merupakan salah satu operator bus AKAP tertua di Indonesia. Lorena termasuk punya armada double decker terbanyak di Indonesia. Menggunakan chassis Mercedez-Benz OC 500 RF 2542 triple axle buatan karoseri Adiputro Malang.

Bus AKAP double decker Lorena

Bus AKAP double decker Karina

Fasilitas double decker Lorena – Karina untuk kenyamanan penumpang seperti AC, sandaran kaki (leg rest), recleaning seat, service makan satu kali, USB dan colokan listrik, layanan AVOD, free dispenser, dll.

Lorena – Karina menghadirkan layanan bintang lima kelas eksekutif di bus ini. Antara lain, kabin dengan konfigurasi bangku 2-2 di dek atas dan dek bawah, fitur hiburan audio video, kursi dengan reclining seat, AC, dan dispenser serta toilet.

Lorena double decker menggunakan chassis Mercedes-Benz OC500 RF 2542

Tarif dan Jadwal Double Decker Lorena – Karina

Rute Surabaya-Jakarta

Lorena menawarkan super executive double decker untuk rute Surabaya-Jakarta dengan harga Rp485.000,00. Susunan kursinya adalah 2-2. Penumpang mendapatkan sandaran kaki atau leg rest dan audio video on demand (AVOD) pada setiap kursinya.

Berangkat dari Terminal Bungurasih, Surabaya (15.00) menuju tujuan akhir Terminal Pulo Gebang

Selain Lorena, ada dua Karina double decker juga berangkat dari Surabaya menuju Jakarta dengan harga tiket double decker Karina Rp535.000,00

Jadwal berangkat Karina double decker Surabaya-Jakarta:

  • Berangkat dari Jalan Hangtuah (14.00) dengan tujuan titik turun di Terminal Tanjung Priok dan Cilandak.
  • Berangkat dari Jalan Hangtuah (14.45) dengan tujuan akhir Cilandak.

Rute Bogor-Surabaya

Lorena rute Bogor Surabaya berangkat dari Cabang Bogor (10.00) menuju Terminal Bungurasih dengan harga tiket Rp515.000,00 untuk semua kursi di deck bawah dan deck atas.

Nah, kini kamu tahukan bus double decker yang lewat tol Trans Jawa bisa kamu naiki sesuai tujuan. Tiket bus AKAP double decker bisa di beli di Agen Fastpay yang ada diseluruh Indonesia.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/