6 Bisnis Paling Mantap untuk Ibu Rumah Tangga. Berani Coba?

Sebarkan artikel ini

Ibu rumah tangga memiliki peran penting untuk kesejahteraan keluarga. Tidak hanya memasak, mengurus anak, dan suami, maupun berbelanja kebutuhan sehari-hari, namun sosok emak-emak memiliki kesempatan yang lebih untuk sukses. Rasa cinta seorang ibu rumah tangga kepada keluarga memberikan motivasi kuat untuk terus membawa kebahagiaan dalam keluarga. Menjadi ibu rumah tangga tidaklah terlalu berat dan membosankan jika bisa produktif memperoleh penghasilan.

Tidak sedikit kaum hawa yang memilih melepaskan pekerjaan atau kariernya karena memilih menjadi ibu rumah tangga di rumah. Keputusan itu seringkali lahir begitu si buah hati lahir. Menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya di rumah dan mendedikasikan waktu sepenuhnya mengurus rumah, anak dan melayani suami, bukanlah sebuah pekerjaan ringan. Dibutuhkan ketulusan, ketekunan, kesabaran, dan semangat tinggi untuk bisa menjadi sosok ibu yang baik bagi keluarga.

Di luar semua itu, masih banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan rasa bosan, lelah berkepanjangan, dan merasa kurang berdaya secara finansial. Meskipun kebutuhan finansial sudah menjadi tanggung jawab suami, kadangkala masih ada perasaan ingin lebih aktif dan produktif di bidang finansial. Artinya, tidak hanya mengurus rumah dan keluarga, tetapi juga mampu membantu perekonomian keluarga dengan memperoleh penghasilan tambahan.

Syukurlah saat ini sosok ibu rumah tangga memiliki kesempatan besar untuk sukses mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga tanpa harus beranjak dari rumah. Bagaimana langkah yang tepat untuk memulai bisnis bagi ibu rumah tangga? Berikut ulasannya.

  1. Bisnis Toko Online

Berbisnis toko online menjadi salah satu solusi sebagai bisnis paling mantap untuk ibu rumah tangga. Bisnis yang satu ini sedang marak, karena cukup mudah dilakukan dan bisa dijalankan dari mana saja, termasuk di rumah. Anda bisa memulai usaha ini kecil-kecilan dengan beragam produk. Misalnya, berjualan baju anak, jasa dropshipper, produk-produk rumahan, maupun makanan-makanan yang susah didapatkan di beberapa daerah. Jika berkembang, lama-kelamaan Anda bisa mempekerjakan orang lain dan mengelolanya secara profesional. Tanpa perlu modal banyak, hanya perlu rajin promosi dan menjaga komunikasi dengan para pelanggan, keuntungan pun akan datang.

  1. Jadi agen pembayaran tagihan bulanan

Setiap rumah pasti butuh untuk membayar tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, telepon rumah, internet bulanan, dan masih banyak tagihan lainnya. Dengan menjadi agen pembayaran beragam tagihan tersebut tentu sangat menguntungkan karena setiap rumah butuh untuk membayar dengan cepat dan mudah. Nah, bagi para ibu rumah tangga, bisnis ini akan sangat cocok karena tidak menyita banyak waktu dan cukup berada di rumah sambil mengurus keluarga, siapapun bisa datang untuk melakukan pembayaran tagihan. Tentu saja, setiap transaksi akan ada komisi yang berlipat dari setiap transaksi. Mantap kan?

  1. Jual Pulsa, Paket Data, Voucher Games

Tak bisa dipungkiri, kini hampir semua orang telah menggunakan handphone atau HP sebagai alat komunikasi. Tentunya, penggunaan HP juga membutuhkan pulsa maupun paket data jika ingin terkoneksi dengan internet. Nah, para ibu rumah tangga bisa banget memanfaatkan kesempatan ini. Jadi, saudara, kerabat, tetangga maupun sahabat bisa membeli pulsa maupun paket data dengan gampang. Bisa juga sekalian menjual voucher game untuk anak-anak di lingkungan kita agar tak perlu pergi jauh ke loket resmi pembelian voucher game. Apalagi kalau punya anak kecil, bisa banget untuk bantu promosi ke teman-temannya yang ingin membeli voucher game. Inilah solusi paling mantap untuk memulai bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan dan menguntungkan.

  1. Jadi Agen Pengiriman Barang

Jadi agen pengirim barang mungkin menjadi salah satu bisnis yang masih asing karena belum banyak yang tahu. Padahal, siapapun termasuk ibu rumah tangga bisa mengambil kesempatan menjanjikan ini, lho. Bagi tetangga, kerabat, saudara atau siapapun yang sering kerepotan saat ingin mengirim barang, kesempatan ini bisa jadi ladang penghasilan tambahan di rumah. Ditambah lagi sekarang makin banyak transaksi penjualan barang secara online dan membutuhkan jasa pengiriman yang mudah dan terpercaya. Dengan menjadi agen pengiriman barang, siapapun bisa datang ke rumah Anda. Nantinya, barang-barang yang siap kirim tersebut akan dijemput oleh kurir, jadi Anda tak perlu repot menuju ke loket resmi pengiriman barang. Cukup promosi dan Anda tak perlu beranjak dari rumah, penghasilan pun menghampiri. Seru kan!

  1. Jadi Agen Pemesanan Tiket

Cara ini juga sangat efektif untuk bisnis ibu rumah tangga, lho. Ternyata masih banyak masyarakat yang merasa repot ketika akan memesan tiket bus, kereta, pesawat atau tiket lainnya ketika ingin bepergian. Meskipun sudah banyak aplikasi online melalui handphone, ternyata masih perlu untuk transfer pembayaran melalui ATM sehingga masih dianggap merepotkan. Nah, ini kesempatan emas bagi ibu rumah tangga untuk memulai bisnis di dunia pemesanan tiket akomodasi ini. Tak perlu repot, pembayaran juga mudah dan pastinya transaksi aman, sehingga akan semakin banyak orang lebih memilih datang ke rumah Anda ketika ingin memesan beragam tiket tersebut. Tentu saja, setiap transaksi Anda pasti mendapatkan keuntungan dengan jumlah tertentu untuk menambah penghasilan. Recommended banget deh!

  1. Jadi Agen Koran dan Pembayaran TV Berlangganan

Sampai saat ini, masih banyak rumah yang berlangganan koran cetak sebagai sumber informasi tentang berita terkini dan menggunakan TV berlangganan di rumah. Sayangnya, banyak orang yang masih pusing karena harus menuju loket pembayaran yang mungkin jauh untuk berlangganan koran maupun TV. Nah, bagi ibu rumah tangga yang butuh aktivitas tambahan untuk menambah penghasilan keluarga, coba deh jadi agen koran atau TV berlangganan. Jadi siapapun tak perlu lagi repot dan pusing ketika harus membayar tagihan langganan TV dan koran, cukup datang ke rumah Anda, masalah beres. Sangat cocok bagi ibu rumah tangga untuk memperoleh penghasilan tambahan, namun kebersamaan bersama keluarga akan tetap terjaga. Layak dicoba nih moms!

Nah, itu tadi beberapa pilihan solusi bisnis ibu rumah tangga yang paling mantap! Tanpa perlu repot beranjak dari rumah, tanpa buang waktu dan tenaga, penghasilan pun siap diraih. Tapi bagaimana caranya untuk mewujudkannya ya? Atau mungkin Anda ingin melakukan semua bisnis di atas dalam satu layanan?

Tenang saja, kini hadir solusi terbaik untuk mewujudkan impian Anda! Bergabunglah dengan Fastpay sekarang juga!

Bersama Fastpay, Anda tidak hanya dapat menikmati satu layanan, tapi DELAPAN layanan menguntungkan sekaligus dalam 1 aplikasi, termasuk semua cara bisnis seperti di atas. Menarik bukan? Yuk jangan tunda kesempatan menguntungkan ini ya! Bisnis paling mantap untuk ibu rumah tangga hanya ada di Fastpay.

Informasi dan promo menguntungkan lainnya bisa cek di :

Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES di bawah ini

banner 6 Bisnis Paling Mantap untuk Ibu Rumah Tangga. Berani Coba?

banner 6 Bisnis Paling Mantap untuk Ibu Rumah Tangga. Berani Coba?

Tim SBF