5 Pebisnis Inspiratif yang Memulai Bisnisnya Dengan Modal Kecil

Sebarkan artikel ini

Untuk memulai sebuah usaha, Anda tentunya perlu untuk melakukan persiapan yang matang sebelum memulai langkah sukses melalui usaha yang Anda jalankan. Sebenarnya Anda tidak membutuhkan modal yang banyak, semua tergantung dari need and source alias kebutuhan dan kemampuan Anda. Meski demikian, masih banyak orang yang merasa minder untuk memulai sebuah usaha meski modal yang dimiliki pas-pasan tanpa melakukan analisis potensi di sekitar.

Nah, tahukah Anda banyak orang yang sukses dengan bisnis yang dijalankannya meski modal untuk memulai bisnis tersebut sangatlah kecil. Bahkan saat ini ada yang menjadi jutawan meski awalnya ia hanya menggunakan modal yang kecil untuk memulai sebuah bisnis.

Jadi, bagi Anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis jangan ragu dan jangan takut jika modal yang Anda miliki kurang atau tidak cukup. Nah, agar bisa memberikan inspirasi bagi Anda saat akan menjalankan sebuah bisnis, berikut ini ada 5 wirausaha inspiratif yang memulai bisnisnya dari modal yang kecil.

  • Reza Nurhilman

Menjalankan sebuah bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan oleh seorang pemuda yang sangat inspiratif satu ini. Reza Nurhilman adalah salah satu pebisnis muda yang masih berusia 23 tahun dan sukses dengan bisnis yang digelutinya.

Reza Nurhilman menjalankan sebuah bisnis yang bernama ‘Keripik Maicih’. Nah, untuk memulai bisnis yang sekarang sudah memberikan banyak sekali keuntungan, ternyata dia memulainya dengan modal hanya Rp 15 juta saja. Dengan modal tersebut, Reza mengembangkannya menjadi sebuah bisnis keripik pedas yang saat ini sangat laris di pasaran.

Ternyata, ketimbang ia harus mengeluarkan uang untuk menyewa lapak yang relatif cukup mahal, ia lebih memilih untuk menggunakan Twitter sebagai sarana berjualan. Tentunya, dengan cara yang satu ini dapat membantu Reza untuk lebih menghemat pengeluaran.

  • Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Jakarta, pastinya sudah tidak asing lagi dengan taksi Blue Bird bukan? Ya, perusahaan taksi yang satu ini memang sudah melebarkan sayapnya di ibukota semenjak beberapa dekade silam.

Tahukah Anda? Ternyata kesuksesan yang dimilikinya saat ini berasal dari modal yang tidak seberapa. Beliau tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk bisa membuat Blue Bird menjadi lebih besar.

Meski Siti Fatimah terlahir dari keluarga yang berada, namun kemudian bisnis orang tuanya tersebut mengalami kebangkrutan sehingga membuatnya harus menelan pil pahit. Saat memulai bisnisnya ternyata beliau menjual telur yang saat itu dianggap sebagai makanan yang mewah.

Nah, bisnis taksi yang dimilikinya ternyata berasal dari dua buah sedan bekas yang berasal dari almarhum suaminya. Dua mobil tersebut kemudian difungsikan dari panggilan telepon dari rumahnya. Nah, dengan ketekunan yang dimilikinya itulah yang membuat bisnis Siti Fatimah menjadi berkembang.

  • Nurhayati Subakat

Ternyata banyak sekali daftar nama perempuan yang sukses dengan bisnis yang dijalaninya. Nurhayati Subakat menjadi salah satu pebisnis yang memulai usahanya dengan menggunakan modal kecil.

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan produk kosmetik yang bernama Wardah. Ya, produk kosmetik yang sudah sangat terkenal ini memiliki banyak sekali konsumen. Produknya yang semakin terkenal bahkan hingga ke luar negeri ternyata pada awal karirnya bukanlah menjadi hal yang mudah bagi Nurhayati.

Namun, dengan ketekunan yang dimilikinya tersebut, alhasil produk Wardah menjadi terkenal seperti sekarang ini. Jadi, buat Anda yang ingin mengembangkan bisnis meski hanya memiliki modal kecil, jangan takut dan jangan ragu.

  • Bob Sadino

Siapa yang tidak kenal dengan pengusaha sukses satu ini? Meski sudah tiada namun Bob Sadino masih sangat dikenal di kalangan pebisnis. Ternyata, untuk menjadi sebuah pengusaha sukses, Bob Sadino mengobarkan berbagai hal, salah satunya ia harus berhenti dari Badan Usaha Milik Negara yang sudah bekerja selama 9 tahun.

Tentunya, hal tersebut merupakan sebuah pengorbanan yang besar dimana Bob Sadino harus memulainya lagi dari awal dan mengembangkan bisnis hingga sesukses seperti sekarang ini. Nah, tahukah Anda jika pada saat awalnya Bob Sadino mengembangkan bisnis, ia harus rela menjadi buruh bangunan dan sales door to door.

Ternyata, karena tekadnya yang bulat itulah yang mengantarkan Bob Sadino dengan kesuksesannya seperti sekarang ini. Untuk mengenalnya lebih dalam, Anda bisa membaca kisah mengenai Bob Sadino yang saat ini sudah dibuat menjadi buku.

  • Ibnu Sunanto

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sentra bisnis Fastpay. Ya, sentra bisnis yang satu ini rupanya telah mengantarkan banyak orang untuk meraih kesuksesan karena berbagai macam layanan yang dimilikinya. Didirikan oleh Ibnu Sunanto, keberhasilan Fastpay saat ini tentunya tak dihasilkan secara instan, ia melihat bahwa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terkadang orang merasa kesulitan, seperti membayar listrik, membayar air hingga membeli pulsa.

Sehingga dari itu, ia mendirikan PT. Bimasakti Multi Sinergi yang menjadi salah satu perusahaan besar di bidang teknologi finansial. Di sisi lain, start up ini juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi pengguna Fastpay, dengan membuka bisnis pembayaran online, baik pembayaran rekening listrik, telepon, air, cicilan hingga layanan transportasi seperti pesawat dan kereta api dan pesawat atau layanan tiket lainnya.

Pencapaian tersebut terlihat, saat ini Fastpay telah mempunyai lebih dari 130 ribu outlet PPOB yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan per bulannya, transaksi yang dilakukan telah mencapai 50 juta per bulannya.

Nah, beberapa wirausaha tersebut bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk memulai sebuah usaha meski hanya memiliki modal yang kecil. Intinya, jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu dan jangan pernah menyerah jika Anda mengalami kegagalan.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner 5 Pebisnis Inspiratif yang Memulai Bisnisnya Dengan Modal Kecil


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay 5 Pebisnis Inspiratif yang Memulai Bisnisnya Dengan Modal Kecil

Tim SBF