5 Motivasi Bisnis dari Pebisnis Sukses Berikut Ini!

Sebarkan artikel ini

Menjalankan bisnis memang tak semudah itu. Tinggal membuka bisnis baru, lalu orang-orang datang berbondong untuk membeli, dan anda menjadi orang kaya. Itu sebuah angan-angan indah yang sayangnya kenyataan tidaklah seperti itu.

Orang cenderung akan jatuh bangun terlebih dahulu sebelum mampu berdiri tegak dengan bisnisnya. Bagaimana tidak, bisnis adalah sebuah ketidakpastian yang hanya dilakukan oleh orang nekat. Kalau ditanya lebih enak mana menjadi pebisnis dan karyawan, maka lebih banyak orang menjawab karyawan. Karena memang tidak harus berpikir sekeras pebisnis. Setiap hari seorang pebisnis dihadapkan pada problem yang membuat pusing kepala. Dan hal ini tidak dirasakan oleh karyawan. Sebab karyawan itu bekerja dan mendapat gaji sesuai kontrak. Entah bagaimana kondisi perusahaan gaji karyawan tetaplah sejumlah itu. Tidak berubah.

Oleh karena itu, tak semua orang mau dan mampu menjadi seorang pebisnis. Sebab membutuhkan mental baja yang tak setiap orang punya. Tetapi ternyata ada beberapa tokoh yang mampu sukses dengan bisnis mereka.

Setelah melampaui berbagai problem, kemudian mereka lahir menjadi pribadi baru. Yang biasanya terkesan lebih bijaksana dan berwibawa lantaran telah belajar dari berbagai persoalan. Nah, sebelum kita menjalani bisnis, marilah berkaca pada pengalaman mereka.

Motivasi dari Pebisnis Terkenal

Kualitas dan kapasitas pebisnis besar sudah tidak diragukan. Beberapa bahkan mampu bertahan meski telah melewati berbagai zaman. Entah itu produk maupun diri mereka sendiri. Karena telah melalui berbagai hambatan yang menghujam dada, mereka kini menjadi lebih bijak. Tak heran para pebisnis memiliki quote atau kata motivasi yang tersebar di berbagai media. Baik media online maupun cetak.

Karakter mereka berubah. Dari semula tak ingin membagi pengalaman tiba-tiba sukarela menceritakan. Ibarat padi, semakin berisi ia semakin menunduk. Artinya orang yang kepalanya semakin terisi maka ia semakin rendah hati.
Hingga mereka tak tanggung-tanggung dalam berbagi pengalaman dan ilmu agar orang lain mampu sesukses mereka. Kira-kira apa saja kata motivasi dari pebisnis yang akan dipelajari? Simaklah di bawah ini.

  1. Jika anda tidak bisa mentolerir kritik, jangan melakukan sesuatu yang baru atau menarik.” (Jeff Bezos, pendiri Amazon)
    Ungkapan dari Jeff Bezos tersebut sangat menarik. Poin besar yang diangkat adalah mengenai kritik. Seorang pebisnis itu harus bisa mendengarkan kritik, mampu mentolerirnya.
    Artinya harus memiliki pikiran terbuka. Mau menerima berbagai saran dan kritik bila memang untuk kebaikan. Hal itu mampu mengantarkan Bezos sukses dengan e-commerce amazon miliknya.
    Seorang pebisnis antikritik akan lebih cepat mengalami kemunduran. Anda tahu kan kalau zaman itu berkembang dengan super dinamis? Kalau pikiran tetap kolot, maka siap-siap untuk tertinggal.
  2. Keluar dari sejarah yang membuatmu selalu melihat kembali ke masa lalu. Masuklah ke cerita baru yang ingin kamu ciptakan.” (Oprah Winfrey, pemilik talkshow ternama)
    Bisnis talkshow Oprah begitu laris. Semua orang otomatis bersemangat kalau Oprah menjadi host dari sebuah talkshow. Beda cerita bila orang lain yang membawakannya.
    Oprah memiliki masa lalu buruk dan ia ingin mengajak anda untuk keluar dari masa kelam itu. Terus berkungkung pada masalah lama akan menghambat kemajuan cerita baru.
    Kalau anda pernah mengalami hal buruk dalam berbisnis, tutup cerita lama itu. Bangunlah kerajaan bisnis baru dan jangan lakukan kesalahan dulu.
  3. Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko apapun. Di dunia yang berubah sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil resiko.” (Mark Zuckerberg, pendiri Facebook)
    Majulah di barisan terdepan untuk mengambil resiko bila anda serius ingin menjadi pengusaha. Bisnis memang penuh dengan pengorbanan dan resiko, tetapi dari situ anda akan berkembang.
    Seperti kata Zuckerberg, bila anda tidak mau mengambil resiko sedikit pun, jangan berharap memiliki bisnis sukses. Anda dijamin gagal!
  4. Pelanggan anda yang paling tidak bahagia adalah sumber belajar anda yang paling besar.” (Bill Gates, pendiri Microsoft)
    Ketika ada orang merasa tidak puas dengan produk anda, secara alamiah pasti muncul sedikit rasa marah. Karena produk ini sudah anda buat dengan sepenuh hati, mengapa masih dikritik juga?
    Tapi jangan bersedih, anda bisa mengambil hikmah dari hal itu. Keluhan pelanggan itu justru akan mendewasakan bisnis anda. Belajarlah dari hal itu.
  5. Semua orang terlahir sama-sama mampu, tetapi tidak memiliki kesempatan yang sama.” (Pierre Omidyar, pendiri eBay)
    Menurut Omidyar, setiap orang terlahir sama, sama-sama mampu. Tetapi kesempatan membuat cerita tiap orang berbeda. Bila anda sudah menuruti garis takdir untuk menjadi pengusaha, anda telah mendapat kesempatan sama seperti Omidyar. Syukurilah dengan bekerja secara giat dan telaten. Kelak kesuksesan akan mendatangi anda.

Berbagai quote tokoh itu sangatlah inspiratif. Tentu anda bisa lebih semangat dalam menambah amunisi untuk berbisnis.

Jika Anda masih bingung ingin membuka bisnis? Fastpay menjadi salah satu solusi yang bisa menjadi ladang rezeki dengan penghasilan tambahan belasan juta tiap bulannya, bergabunglah dengan Fastpay. Hanya di Fastpay, yang mempunyai 8 layanan bisnis dalam 1 aplikasi. Yuk, tak perlu ragu lagi, hanya Fastpay solusi bisnis terbaik di tahun 2019.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner 5 Motivasi Bisnis dari Pebisnis Sukses Berikut Ini!

Tim SBF