5 Jenis Investasi Terbaik Untuk Mahasiswa dengan Modal Minim

Sebarkan artikel ini

Untuk bisa sukses di usia muda, tentu saja diawali sedini mungkin dengan strategi yang tepat. Melakukan investasi merupakan salah satu cara yang tepat yang bisa kamu lakukan untuk bisa meraup keuntungan lebih banyak di masa depan.

Namun, tidak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri untuk bisa melakukan investasi di masa mudanya. Terlebih lagi para mahasiswa yang membutuhkan uang untuk membiayai kehidupan kuliahnya. Sebenarnya, untuk bisa melakukan investasi di masa mudah bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Akan tetapi, kamu pasti akan berpikir jika modal yang harus dikeluarkan untuk berinvestasi tentu saja tidaklah sedikit. Jika kamu berpikir demikian, tentu hal tersebut merupakan sebuah pemikiran yang salah besar. Untuk bisa melakukan sebuah investasi, tidak harus memiliki modal yang besar.

Terlebih lagi buat kamu para mahasiswa, melakukan sebuah investasi dengan modal yang kecil bisa dilakukan dengan mudah. Nah, bagi yang ingin melakukan investasi di usia muda terutama bagi mahasiswa yang ingin tetap sukses berbisnis selagi menempuh ilmu, berikut ini ada beberapa jenis investasi yang bisa kamu lakukan saat masih berkuliah meski dengan modal yang kecil.

  1. Deposito

Yang pertama yaitu ada deposito. Mungkin kamu akan berpikiran jika jenis investasi yang satu ini hanya dilakukan oleh para orang tua saja. Namun, siapa sangka jika investasi yang satu ini bisa kamu lakukan terutama bagi para mahasiswa. Bahkan, jenis investasi tersebut sangat disarankan karena kisaran modal yang harus dikeluarkan biasanya tidak begitu besar.

Selain itu, untuk investasi yang satu ini memiliki bunga pendapatan yang cukup stabil yang mana berada pada kisaran 5 sampai 8%. Tentu saja, dengan bunga pendapatan yang dimiliki tersebut kamu tidak perlu repot-repot untuk mengelola jenis investasi yang satu ini.

  1. Logam Mulia

Buat yang ingin melakukan investasi dengan cara yang lebih aman, investasi logam mulia menjadi salah satu cara yang tepat untuk kamu lakukan. Cara investasi yang satu ini banyak diminati oleh para mahasiswa karena lebih fleksibel. Bahkan, kamu bisa memulai melakukan investasi logam mulia hanya dengan modal ratusan ribu saja.

Untuk bisa memulai investasi yang satu ini, kamu bisa bebas memilih ukuran logam mulia yang akan diinvestasikan, mulai dari 100 gram atau hanya dengan ukuran terkecil 0,5 gram. Keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi logam mulia ini juga bisa dibilang sangat menjanjikan.

Hal tersebut dikarenakan harga dari logam mulia cenderung lebih stabil dan dapat mengalami peningkatan harga setiap waktu. Jadi, menjalankan investasi logam mulia yang satu ini dinilai cukup aman untuk dilakukan para mahasiswa.

  1. Reksa Dana

Untuk keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari jenis Reksa Dana ini sangatlah besar. Akan tetapi, hal tersebut sebanding dengan resiko yang akan kamu hadapi nantinya. Dalam pengelolaan dari Reksa Dana ini, modal awal yang disetorkan akan dikelola oleh Manajer Investasi. Modal awal yang telah disetorkan tersebut akan disebarkan pada beberapa produk yang berbeda.

Cara tersebut dilakukan agar resiko yang akan dihadapi nantinya lebih rendah. Untuk menghindari resiko yang tinggi, pilihlah sebuah perusahaan yang memiliki reputasi baik dan terpercaya serta bisa dilakukan.

  1. Fastpay

Investasi selanjutnya yang bisa menjadi solusi investasi terbaik bagi mahasiswa yaitu lewat Fastpay. Dengan Fastpay, Tidak hanya melakukan investasi semata, namun kamu juga bisa berbisnis dengan Fastpay. Keuntungan yang bisa didapatkan juga berlipat ganda.

Hal ini karena Fastpay merupakan sebuah layanan digital yang menawarkan 8 jenis layanan untuk para customer seperti layanan pembelian pulsa, tagihan bulanan, tiket pesawat, perjalanan, ekspedisi dan masih banyak lagi.

Jangan takut untuk modal yang dibutuhkan. Kamu bisa memulai bisnis paling menguntungkan di Fastpay dengan modal yang kecil namun keuntungannya besar. Selain itu, sistem transaksi yang sangat aman tentu saja akan terhindar dari yang namanya penipuan.

Akan ada banyak sekali kelebihan jika bergabung bersama dengan Fastpay. Terlebih lagi, jenis investasi dan bisnis yang satu ini sangat cocok untuk dilakukan para mahasiswa.

  1. P2P Lending

Selain keempat jenis investasi diatas, ada satu lagi jenis investasi yang tidak boleh untuk dilewatkan begitu saja. P2P Lending atau Peer to Peer Lending adalah salah satu jenis investasi yang bisa dipilih hanya dengan modal yang cukup kecil. Kamu bisa menggunakan modal 100 ribu rupiah saja untuk bisa memulai investasi yang satu ini. Sistem dari P2P Lending ini kamu akan berperan sebagai pihak yang memberikan pinjaman modal kepada pemilik usaha UKM (Usaha Kecil Menengah) lewat sebuah platform. Dari aktivitas yang satu ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 20%.

Diatas merupakan 5 jenis investasi yang bisa kamu lakukan terutama bagi para mahasiswa. Tentu saja, 5 jenis investasi di atas sangat disarankan bagi kamu yang ingin sukses di usia muda dengan modal yang cukup minim. Temukan sukses terbesar dalam berbisnis selagi menjadi mahasiswa sekarang juga di sini.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

Tim SBF