5 Etos Kerja Orang China yang Mengantarkan Mereka Kepada Kesuksesan Dalam Berbisnis

Sebarkan artikel ini

Etos kerja merupakan salah satu sikap yang baik dan patut diterapkan dalam dunia kerja. Ya, etos kerja ini sendiri merupakan sikap pantang menyerah dan selalu bersemangat dalam mengerjakan berbagai macam pekerjaan sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Etos kerja yang tinggi sangat baik diterapkan dalam dunia pekerjaan. Berbicara mengenai etos kerja, pasti Anda akan berpikir mengenai salah satu negara yang dimana para warganya memiliki etos kerja yang tinggi. Ya, Jepang. Namun, tahukah Anda jika masih ada negara lainnya yang juga memiliki etos kerja yang tinggi?

China merupakan salah negara dengan etos kerja yang cukup tinggi. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika China kini sudah hampir menguasai seluruh sektor perdagangan yang ada di dunia. Keberhasilan tersebut ternyata dipengaruhi oleh beberapa kebiasaan yang diterapkan oleh nenek moyang sejak zaman dahulu.

Nah, kiranya apa sajakah etos kerja yang dimiliki oleh warga China sehingga mampu menguasai hampir seluruh sektor perdagangan yang ada di seluruh dunia? Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

  1. Tidak Takut untuk Bermimpi Tinggi

Anda pasti pernah mendengar sebuah pepatah “Bermimpilah setinggi langit” ternyata, pepatah yang satu ini banyak digunakan oleh masyarakat China untuk bisa meraih kesuksesan. Mereka tidak pernah takut untuk memimpikan apa yang mereka inginkan.

Anda pasti tahu, bahwa mayoritas masyarakat China menjalankan sebuah bisnis untuk sebagai pekerjaannya. Selain masyarakat China tidak pernah takut untuk bermimpi, ternyata mereka juga tidak pernah malu untuk memulai bisnis sejak nol.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memulai bisnis kecil-kecilan. Namun dengan ketekunan dan semangat untuk meraih cita-cita yang diimpikan itulah, hal ini yang membuat mereka bisa sukses dengan bisnis yang dijalaninya.

  1. Terus Bekerja dan Bekerja

Mungkin Anda akan jarang menemukan masyarakat China yang malas-malasan. Hal ini karena didasarkan pada prinsip yang mereka pegang yakni, “Apabila ia tidak melakukan hal yang berguna untuk dirinya dan orang lain, maka hidupnya akan sia-sia”. Hal itulah yang selama ini dipegang oleh orang China sehingga bisa meraih kesuksesannya.

Setiap waktu dan kesempatan selalu digunakan dengan sebaik mungkin. Jadi, bagi masyarakat China tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Nah, bagaimana dengan diri Anda sendiri? Apakah Anda masih membuang-buang waktu dan bermalas-malasan? Jika Anda ingin sukses, maka segeralah bangkit dan manfaatkan waktu serta kesempatan yang Anda miliki sebaik mungkin.

  1. Selalu Pantang Menyerah

Sudah menjadi hal yang lumrah jika seseorang menyerah saat berulang kali gagal mencoba sesuatu. Namun, hal ini berbeda dengan sebagian besar masyarakat China yang memiliki etos kerja tinggi. Salah satu etos kerja yang dimilikinya ialah pantang menyerah.

Mereka tidak akan pernah menyerah meski berulang kali usaha yang mereka rintis gagal. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang berpikiran bahwa akan selalu ada kesempatan untuk mengembangkan bisnis yang mereka tekuni.

  1. Berpikir untuk 3 Turunan

Berbeda dengan masyarakat pada umumnya, ternyata kebanyakan masyarakat China berpikir untuk 3 keturunannya. Misal, mereka memiliki uang Rp 100.000, maka mereka hanya akan menggunakan uang Rp 25.000 saja, dan sisanya disimpan untuk anak cucunya.

  1. Menguasai Bisnis dengan Baik

Sejak kecil, kebanyakan masyarakat China sudah diajari bagaimana cara berbisnis. Tak heran, jika tidak sedikit dari mereka yang mampu mengembangkan bisnisnya. Nah, salah satu rahasia yang dimilikinya ialah, mereka akan menghemat biaya produksi dengan menangani seluruh proses produksi.

 

Dengan etos kerja yang dimiliki tersebut, tak heran jika tidak sedikit masyarakat China yang mampu mengembangkan bisnisnya hingga ke beberapa negara. Intinya, tidak ada kata telat untuk belajar. Bahkan, mereka selalu belajar bagaimana agar bisa mengembangkan bisnis dan mendapatkan keuntungan.

Nah, buat Anda yang ingin memulai untuk menjalankan sebuah bisnis, Anda bisa memulainya dengan beberapa hal yang sederhana. Anda bisa bergabung dengan Sentra Bisnis Fastpay. Dengan bergabung dengan Fastpay, Anda bisa memiliki usaha sendiri. Pastinya Anda akan bertanya, mengapa harus bergabung dengan sentra bisnis yang satu ini?

Nah, untuk menjawabnya, Anda perlu membaca kelebihan dari Sentra Bisnis Fastpay berikut:

  1. Menyediakan berbagai macam layanan finansial yang dibutuhkan oleh masyarakat
  2. Memiliki jaringan pemasaran yang sangat luas
  3. Fastpay bukan merupakan sebuah bisnis musiman, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan kapan saja tanpa mengenal krisis
  4. Didukung dengan tingkat repeat yang tinggi
  5. Banyak bonus transaksi untuk tambahan penghasilan

Dengan berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh Sentra Bisnis Fastpay tersebut tentu sangat baik bagi Anda yang ingin memulai sebuah bisnis. Anda juga tidak perlu takut jika tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis bersama dengan Fastpay.

Modal yang Anda keluarkan tidaklah besar sehingga Anda bisa memulai sebuah bisnis tanpa ragu. Nah, segeralah bergabung bersama dengan Sentra Bisnis Fastpay. Jangan lupa pula untuk terapkan etos kerja orang China yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

Tim SBF