4 PDAM Baru Kini Bisa Bayar Tagihan Melalui Agen Fastpay di Indramayu, Tasikmalaya, Cianjur dan Subang

Sebarkan artikel ini

Pemenuhan air bersih untuk masyarakat masih menjadi tugas dari perusahaan daerah air minum di Indonesia. Salah satunya 4 kota berikut untuk PDAM baru dimana bayar PDAM bisa dilakukan di Loket Fastpay.

  • Air menjadi kebutuhan penting manusia, dimana pemenuhan kebutuhan air bersih masih menjadi tanggung jawab perusahaan daerah air minum
  • Jumlah PDAM di Indonesia mencapai 436 PDAM
  • PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) sebagai wadah perhimpunan perusahaan air minum seluruh Indonesia
  • Logo PERPAMSI adalah Tirta Dharma, artinya penyediaan air minum bagi hajat hidup dan kesejahteraan rakyat

Air bersih menjadi hal yang semakin penting juga langka dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat maupun industri. Tanpa air bersih tidak mungkin terwujud masyarakat yang sehat. Kebutuhan air bersih masih dipenuhi oleh perusahaan daerah air minum dikota-kota di Indonesia sebagai penyelenggara kebutuhan air bersih.

PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. PDAM terdapat di setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia.

Tugas dari PDAM adalah menyelenggarakan pemasaran, pelayanan langganan dan mengurus penagihan rekening langganan. Selain itu tugas PDAM menyelenggarakan fungsi pengawasan meter air, pengendalian meter air dan administrasi meter air serta menyediakan tagihan bagi pengguna.

Tagihan air tiap bulan dikeluarkan oleh PDAM agar masyarakat membayar pemakaian air. Kabar gembira, masyarakat di 4 kabupaten ini dapat membayarkan tagihan PDAM di Agen Toko Modern Fastpay yang ada disekitar tempat tinggal kamu, yaitu:

  • PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu
  • PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya
  • PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur
  • PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang

PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu


Jumlah pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu telah mencapai lebih dari 110 ribu sambungan. Sistem penyediaan air minum atau instalasi pengolahan air sebesar 1135 liter/detik tersebar di di 7 cabang dan 6 unit.

Pembayaran tagihan PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu bisa dibayarkan di Agen Toko Modern Fastpay atau aplikasi Fastpay dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke loket dan antri.

PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya


PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya melayani 28 Kecamatan dari 49 kecamatan yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dengan total jumlah sambungan langganan sebanyak lebih dari 42 ribu.

Sumber air PDAM Tirta Sukapura berasal dari 7 sumber mata air, yaitu mata air Cipondok, Cisitu/Cibatur, Cibunigeulis, Cisalada, Cipanyusupan, Sangiang dan Leuwirupit. Selain itu sumber air PDAM Tirta Rangga juga berasal dari air permukaan melalui Sungai Ciwulan dengan debit yang diambil ± 20 L/detik yang diolah di Instalasi Pengolahan Air Sukaraja dan Sungai Cilangla dengan debit yang diambil ± 20 L/detik yang diolah di Instalasi Pengolahan Air Bantarkalong/Karangnunggal.

Pembayaran tagihan PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya bisa dibayarkan di Agen Toko Modern Fastpay di wilayah Tasikmalaya atau menggunakan aplikasi Fastpay dengan mudah dan cepat tanpa harus antri di loket PDAM.

PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur


Ada lebih dari 46 ribu pelanggan PDAM Tirta Multi Kabupaten Cianjur dari 4 sumber mata air yang menaungi 11 kantor cabang di Kabupaten Cianjur.

Kini pembayaran tagihan PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur bisa dibayarkan di Agen Toko Modern Fastpay di wilayah Cianjur atau menggunakan aplikasi Fastpay dengan mudah dan cepat tanpa harus antri di loket PDAM.

PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang


PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang melayani 48.107 sambungan pelanggan dengan sumber air ini diambil dari beberapa mata air di daerah Kabupaten Subang dengan total debit 473 L/detik dan diolah dengan kualitas mutu yang terjaga dengan baik.

Bayar PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang bisa dilakukan di Agen Toko Modern Fastpay terdekat atau layanan aplikasi Fastpay dengan mudah dan cepat tanpa harus antri di loket.

Peluang Usaha Bisnis Pembayaran Tagihan Air & Tagihan lain
Terbuka peluang usaha untuk melayani pembayaran tagihan PDAM dan layanan pembayaran lain bersama Fastpay. Daftar sekarang untuk menjadi Agen Toko Modern Fastpay dan dapatkan penghasilan dari layanan ini.

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket transportasi pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/