4 Jasa Pengiriman Barang Murah yang Paling Direkomendasikan

Sebarkan artikel ini

Seiring dengan menjamurnya belanja online di kalangan masyarakat, hal tersebut juga membuat jasa ekspedisi atau pengiriman barang pun semakin barang. Bahkan, saat ini tidak sulit bagi Anda untuk bisa menemukan jasa ekspedisi. Namun tentunya, bukan sembarang jasa ekspedisi yang Anda pilih bukan?

Jasa ekspedisi yang murah dan bisa mengirim barang dengan cepat dan aman biasanya akan dipilih oleh sebagian besar orang. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jasa ekspedisi yang bisa Anda percaya.

Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih jasa pengiriman barang murah yang terpercaya, berikut ada beberapa jasa pengiriman barang yang direkomendasikan untuk Anda.

1. Lion Parcel

Lion Parcel merupakan anak perusahaan dari Lion Group. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Lion Group adalah armada yang menyediakan penerbangan hampir di seluruh daerah yang ada di Indonesia dan luar negeri. Selain menerima pengantaran paket, ternyata jasa pengiriman barang murah tersebut juga menyediakan layanan pengantaran dokumen.

Tentu saja, keamanan dan kecepatan pengiriman paket Anda tentu akan jauh lebih terjamin karena menggunakan armada sendiri. Apakah keunggulan yang dimiliki oleh Lion Parcel cukup sampai disitu saja? Tidak, masih ada berbagai macam layanan lainnya yang tentu akan sayang jika dilewatkan.

Terdapat beberapa layanan yang bisa Anda nikmati, seperti layanan reguler dengan estimasi pengiriman barang 2-5 hari pengiriman barang hingga sampai ke tempat tujuan.

Tak hanya itu, bahkan ada juga layanan ONE PACK atau Overnight Express Package Services yang bisa mengirim barang lebih cepat. Yakni dapat sampai ke tempat tujuan besoknya setelah dikirim hari ini.Untuk layanan paket tersebut, sudah ada garansi uang pengembalian jika paket tidak sampai ke tempat tujuan dalam waktu 24 jam.

Khusus untuk wilayah Ibukota Jakarta dan sekitarnya, Lion Parcel menawarkan layanan CI-PACK atau City Package atau yang juga disebut dengan City Courier. Untuk layanan ini, akan disediakan kurir khusus yang akan menjemput paket Anda dan mengirimnya sampai ke tempat tujuan pada hari yang sama. Layanan tersebut juga disusul dengan layanan yang sama di beberapa kota yang ada di Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan tarif pengiriman yang harus Anda bayarkan? Untuk tarif pengirimannya sendiri bisa disebut cukup terjangkau. Contohnya, jika Anda ingin mengirimkan barang dari Makassar ke Jayapura, maka biaya yang harus Anda bayarkan adalah Rp 42.420 per kilogram, ke Medan 29.088 per kilogram dan masih banyak lagi.

Tak cukup sampai disitu saja, bahkan kompromi berat timbangan dari jasa pengiriman barang yang satu ini juga cukup tinggi. Untuk paket dengan berat 1,49 kilogram saja masih dihitung seberat 1 kilogram.

Tak heran, jika berbagai macam kelebihan yang dimilikinya menjadikan Lion Parcel sebagai salah satu jasa pengiriman barang murah dan sangat direkomendasikan untuk Anda.

2. TIKI

Siapa yang tak kenal dengan jasa ekspedisi yang satu ini? Ya, TIKI telah lama berkiprah di jasa ekspedisi Indonesia. Tak heran, jika TIKI banyak dipercaya oleh sebagian besar orang. Meskipun belakangan ini perusahaan tersebut bersaing dengan beberapa perusahaan pengiriman barang lainnya, akan tetapi TIKI mampu bertahan dengan baik meski usianya sudah lebih dari 30 tahun.

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh jasa ekspedisi satu ini jika dibandingkan dengan beberapa jasa ekspedisi lainnya. Dimana, TIKI menerapkan tarif pengiriman yang lebih kompetitif dan bisa dibilang lebih rendah jika dibandingkan dengan beberapa jasa ekspedisi lainnya.

Tak heran jika jasa pengiriman barang murah satu ini banyak dipercaya oleh sebagian besar masyarakat. Dengan pengalaman yang cukup lama di bidang pengiriman barang, hal tersebut membuat TIKI selalu mengeluarkan inovasi terbaiknya. Salah satunya ialah sistem tracking yang memudahkan pelacakan barang.

Di Indonesia sendiri, sudah ada lebih dari 250 cabang sehingga membuat Anda tidak akan sulit untuk menemukannya. TIKI juga memberikan pelayanan pengiriman barang yang bergaransi serta memiliki pelayanan yang bervariatif dan dapat disesuaikan dengan budget serta kebutuhan konsumen.

Nah, dengan berbagai macam kelebihan yang dimilikinya, membuat TIKI menjadi salah satu jasa pengiriman barang murah yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

3. J&T

Bisa dibilang bahwa J&T merupakan jasa ekspedisi yang masih baru. Jasa pengiriman yang didirikan pada tahun 2015 tersebut ternyata dapat menyita perhatian sebagian besar orang yang mengandalkan jual beli online untuk pengiriman barang mereka.

Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Strategi bisnis yang dimiliki oleh J&T ini memang bisa dibilang sangat mutakhir. Ongkos kirim yang lebih hemat serta pengiriman barang yang lebih cepat membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan jasa pengiriman barang yang satu ini.

Ternyata, kelebihan yang dimiliki oleh J&T tak cukup hanya disitu saja. Masih ada beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki oleh J&T seperti barang tetap akan diantar meski hari minggu. Cukup berbeda dengan beberapa jasa ekspedisi lainnya, jika jasa lainnya akan mengantarkan barang hanya pada hari kerja saja, namun hal tersebut berbeda dengan J&T yang tetap akan mengirimkan barang meski hari minggu.

Yang perlu Anda ketahui bahwa pengiriman paket tersebut tidak hanya untuk paket khusus, paket reguler pun akan dikirimkan meski itu hari minggu. Jadi, apakah Anda akan mencoba jasa pengiriman barang murah yang satu ini?

4. Pos Indonesia

Tak hanya bisa mengirimkan surat, namun Pos Indonesia juga bisa Anda gunakan untuk mengirimkan berbagai macam barang, dokumen atau yang lainnya. Jika dibandingkan dengan beberapa jasa pengiriman barang lainnya, Pos Indonesia sudah berdiri selama puluhan tahun lamanya.

Jadi, kiprahnya dalam jasa pengiriman tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, perusahaan BUMN tersebut memiliki tarif pengiriman yang lebih terjangkau dan bisa bersaing dengan beberapa jasa pengiriman barang yang saat ini masih eksis di Indonesia.

Tak cukup sampai disitu saja, bahkan Pos Indonesia sendiri mempunyai akses pengiriman yang paling terjangkau dan bisa dibilang cukup cepat untuk pengiriman hingga ke luar negeri dengan menggunakan layanan cooperation EMS yang akan membuat waktu pengiriman menjadi lebih cepat.

Untuk kantor pos ini sendiri bisa Anda temukan di hampir seluruh kecamatan yang ada di Indonesia. Dengan jangkauan yang luas tersebut tentu akan membantu banyak orang dalam hal pengiriman barang, dokumen, uang atau yang lainnya. Saat ini juga Pos Indonesia sudah menyediakan layanan online yang bisa diakses dengan mudah.

Indonesia sendiri memiliki beberapa jasa pengiriman barang murah yang bisa Anda percaya, seperti keempat jasa ekspedisi yang sudah disebutkan di atas. Memang, di zaman yang sudah modern ini tidak sulit untuk mengirimkan barang, dokumen atau yang lainnya ke suatu tempat karena sudah adanya berbagai macam jasa pengiriman barang.

Namun, dalam pemilihan jasa ekspedisi ini juga harus lebih teliti. Hal tersebut karena tidak semua jasa pengiriman barang murah yang ada di Indonesia bisa Anda andalkan untuk bisa mengirimkan barang dengan aman sampai tujuan.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINIImage

banner 4 Jasa Pengiriman Barang Murah yang Paling Direkomendasikan

Tim SBF