4 Ide Bisnis untuk Menambah Uang Saku Anak

Sebarkan artikel ini

Orang tua harus cerdik dalam melakukan banyak hal. Terlebih dalam rangka menambah penghasilan. Kalau penghasilan dari pekerjaan utama masih kurang memuaskan, lantas mengapa tidak melakukan bisnis saja? Ketika si ayah sibuk bekerja di kantor, ibu di rumah bisa membangun bisnis sendiri. Tidak harus langsung membangun bisnis besar, dimulai dari hal kecil terlebih dahulu. Lagipula hal besar itu selalu terlahir dari yang kecil terlebih dahulu bukan?

Kini membangun bisnis bahkan bisa dimulai dengan tanpa modal. Atau hanya dengan modal minim. Maka tidak ada halangan bagi siapa saja untuk membangun bisnis. Asal ada kemauan besar pastilah bisnis bisa dibangun dan bisa meraih kesuksesan.

Demi masa depan anak dan uang jajannya, anda harus lebih kreatif dalam membangun bisnis. Bila anda terlalu bingung ingin memulai bisnis apa, tenang saja. Dengan membaca artikel ini paling tidak nanti anda akan mendapatkan sedikit gambaran. Setelah itu, anda tinggal melakukan salah satu dari bisnis yang direkomendasikan. Sederhana bukan?

Bisnis untuk Tambahan Uang Saku

Untuk menambah uang saku, anda harus melakukan bisnis sampingan. Kalau ingin sekadar menambah uang saku lho! Kalau anda ingin lebih daripada itu, anda harus berusaha lebih fokus dan konsisten. Bisnis sampingan pun bila digarap dengan sepenuh hati maka bisa menjadi penghasilan besar. Bahkan bisa membuat suami/istri anda resign dari pekerjaan dan lebih memilih fokus dalam bisnis.

Oleh karena itu, meski sebagai sampingan demi menambah uang saku anak, anda kudu melakukannya dengan hati. Harus serius dan memiliki target tertentu. Bukan sekadar asal bisa jalan. Anda harus memiliki pandangan tersendiri terhadap bisnis anda.

Komitmen untuk konsisten sudah, maka sekarang saatnya memberitahu referensi bisnis yang bisa dilakukan. Nah, anda bisa memilih salah satu bisnis dari beberapa daftar berikut ini:

1. Dropship Pakaian

Saat ini, memulai bisnis itu tidak sesulit dulu. Anda bisa memulai dengan melakukan sistem dropship. Banyak toko yang mau menerima pembelian secara dropship karena mereka paham dengan cara ini akan lebih banyak barang terjual.

Salah satu item yang sering dijual dengan cara dropship adalah pakaian muslimah. Perkembangan tren mode pakaian cepat sekali berubah, alhasil selalu ada model baru setiap hari. Anda bisa memulai dengan mencari di instagram apa saja toko yang mau menerima dropship. Lalu anda tinggal daftar saja. Simpel sekali.

2. Bisnis Cemilan

Siapa sih yang tidak suka makan cemilan? Pasti semua orang menyukai makanan ringan ini. Nah, anda bisa meluangkan waktu di rumah untuk memasak aneka cemilan lalu menjualnya secara online.
Ketika anak-anak sedang sekolah, inilah waktu tepat untuk beraksi. Cari resep mengenai aneka cemilan yang sedang tren. Lalu trial error masakan hingga benar-benar enak. Ingat, anda harus mampu menyajikan rasa yang konsisten agar pelanggan merasa senang.

Kemudian anda bisa memasarkan produk cemilan lewat media online seperti facebook atau WhatsApp. Pastikan untuk membuka lowongan untuk reseller dan dropship. Karena ini akan memperbesar angka penjualan anda.

3. Membuka Bisnis PPOB

Selagi di rumah, buka saja jasa PPOB. Bisnis ini sangat cocok diterapkan oleh ibu rumah tangga. Lewat bisnis PPOB, anda bisa memberikan banyak jasa sekaligus. Anda bisa menjual pulsa, tiket kereta api, tiket pesawat, membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, paket data, dan lain sebagainya. Nah, bisnis fleksibel ini lambat laun akan memberikan keuntungan besar bagi anda. Lakukan saja.

Anda sebaiknya memulai bisnis PPOB bersama Fastpay, kenapa Fastpay? Tentu karena Fastpay dapat memberikan Anda peluang bisnis dan keuntungan yang lebih besar. Menawarkan layanan pembayaran lengkap, Fastpay merupakan salah satu provider PPOB yang paling menjanjikan saat ini. Jika Anda bandingkan Fastpay dengan provider PPOB lain, dijamin Fastpay lebih baik.

4. Berjualan Buku

Menjual buku apa salahnya? Lagipula buku itu jendela dunia, anda bisa menjual buku sekaligus belajar juga. Sangat menyenangkan bukan? Kini banyak penerbit dan penulis membuat tim untuk menjual buku mereka. Maka muncullah istilah reseller buku. Anda bisa ikut mendaftar menjadi reseller agar mampu menjual buku dan mendapat komisi dari hasil penjualan.

Hasil komisi itu cukup lumayan untuk menambah uang saku anak. Tanpa modal pun bisa dilakukan.
Itulah beberapa referensi bisnis yang bisa anda lakukan demi menambah uang saku anak. Terkadang anda memang harus jeli dalam melakukan suatu pekerjaan agar hasil lebih maksimal.

Peluang usaha terbaru akan terus bermunculan seiring berubahnya permintaan di kalangan masyarakat. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis sendiri, 4 ide bisnis di atas dapat membantu Anda untuk menambah uang saku anak.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF