Ini Dia, 12 Aplikasi Kasir Toko, Swalayan, Grosir, Kasir Terbaik

Sebarkan artikel ini

Saat ini, kebutuhan aplikasi kasir semakin meningkat. Sebab, sudah banyak pebisnis yang sadar pentingnya segala macam di bisnisnya yang membutuhkan teknologi. Nah, aplikasi kasir sendiri merupakan cash register bisnis. Yang mana bisa digunakan di lokasi bisnis maupun di kantor tempat Anda menjual barang pada pelanggan dan klien.

Dengan menggunakan aplikasi POS, Anda pun bisa mencatat transaksi penjualan dengan komputer serta menyimpannya dalam cloud dan perangkat milik Anda. Baik dari harga, jumlah, dan sebagainya.

Jika Anda membutuhkan agen aplikasi toko, maka kami akan memberikan rekomendasi terbaik saat ini. Nah, keuntungan menggunakan aplikasi kasir adalah bisa menghitung pajak, total biaya, serta jumlah kembalian yang harus diserahkan pada customer.

Aplikasi kasir juga memungkinkan Anda lebih mudah menghitung jumlah pajak penjualan, total penjualan, dan berapa kali barang yang terjual. Untuk mendapatkan semua kemudahan itu, silakan Anda gunakan beberapa agen aplikasi toko (aplikasi kasir) di bawah ini:

1. Square Register

Agen aplikasi toko yang pertama adalah Square Register. Aplikasi ini memungkinkan suatu perusahaan atau toko bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan perangkat Android maupun iOS, kapan pun dan dimana pun. Pembayaran bisa dilakukan melalui debit maupun kartu kredit.

Sedangkan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi adalah penjualan realtime, pengelolaan barang, hingga pelacakan stok. Software ini memberi transaksi yang cepat dalam menghasilkan laporan penjualan, menyimpan penerimaan digital, dan mengelola stok barang. Selain itu, Square Register juga bisa melakukan analisis, laporan cerdas, serta wawasan mengenai operasi dan bisa membuat keputusan bisnis secara lebih cerdas.

2. Moka POS

Aplikasi kasir yang selanjutnya adalah Moka POS. Yang merupakan aplikasi dengan basis cloud serta bisa membantu mengelola bisnis seperti melihat transaksi, membuat menu, dan juga cek stok barang. Moka bisa menyediakan laporan keuangan realtime serta dapat digunakan offline dan online.

Aplikasi ini sangat ramah pada UMKM. Hal ini dikarenakan harganya sangat ramah. Hanya dengan Rp 250.000,- setiap bulan, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai kemudahan bisnis dengan Moka POS.

3. Moka POS

Aplikasi kasir yang selanjutnya adalah Moka POS. Yang merupakan aplikasi dengan basis cloud serta bisa membantu mengelola bisnis seperti melihat transaksi, membuat menu, dan juga cek stok barang. Moka bisa menyediakan laporan keuangan realtime serta dapat digunakan offline dan online.

Aplikasi ini sangat ramah pada UMKM. Hal ini dikarenakan harganya sangat ramah. Hanya dengan Rp 250.000,- setiap bulan, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai kemudahan bisnis dengan Moka POS.

4. Oktopus Solution

Ada banyak fitur yang disediakan oleh agen aplikasi toko yang satu ini. Beberapa diantaranya pembayaran transaksi yang lebih efisien dan cepat, program pengelolaan inventaris, dan  bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Selain itu, Oktopus Solution juga menyediakan program pengelolaan inventaris, laporan mengenai penjualan yang dapat dilihat langsung, serta display produk yang mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai jenis toko  seperti komputer, elektronik, toko pakaian, obat, dan lain sebagainya.

5. Vend

Aplikasi kasir yang satu ini dirancang khusus untuk digunakan pada iPad. Serta dapat digunakan untuk bisnis ritel dalam mengelola penjualan, persediaan, serta pelanggan. Biaya pembelian aplikasi Vend ini cukup terjangkau.

Aplikasi ini diklaim fleksibel dan bisa disesuaikan untuk mendukung entri data menggunakan mouse, keyboard, serta layar sentuh. Layar POS-nya pun bisa ditingkatkan sehingga memungkinkan akses pada item populer. Vend bisa bekerja offline untuk pengguna iPad saja.

6. True POS

Aplikasi kasir True Pos berasal dari India dengan dua versi yang berbeda. Yang pertama gratis dan bisa digunakan untuk usaha kecil dan menengah. Sebab, hanya dapat men-support satu mesin kasir saja. Transaksinya pun dibatasi hanya 100 saja setiap bulannya.

Selanjutnya, ada versi yang berbayar yang bisa digunakan untuk skala bisnis yang beragam. Bahkan, bisa digunakan untuk ritel dan enterprise dengan fitur yang sangat lengkap.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan akses dari beberapa mesin kasir, mobile, ataupun PC. Meskipun berbasis web, tetapi masih dapat menyimpan penjualan ketika offline.

7. Pawon

Agen aplikasi toko yang selanjutnya adalah Pawon. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan karya anak bangsa. Pawon juga sangat populer di Playstore. Aplikasi ini dapat membantu Anda menjalankan bisnis yang sedang dijalani.

Di dalam aplikasi, Anda bisa menambahkan bermacam item barang yang dijual. Pawon sangat cocok untuk usaha di bidang kuliner seperti restoran atau kedai makan.

8. Aronium

Jika Anda menginginkan agen aplikasi toko gratis, silahkan untuk mendownload Aronium melalui Playstore. Meski gratis, aplikasi ini menawarkan fitur yang beragam. Meliputi fitur dasar aplikasi kasir, serta fitur tambahan laiknya footer struk transaksi yang bisa dikustomisasi, laporan penjualan dalam grafik yang interaktif.

Aronium juga bisa disambungkan dengan printer POS berbagai merek. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa adanya jaringan internet (offline). Yang mana satu fitur yang membutuhkan jaringan internet hanya backup ke cloud.

9. Robotill

Robotill merupakan aplikasi kasir yang memiliki berbagai fitur dasar. Akan tetapi, pada versi gratisnya tidak terdapat fitur backup data. Agar aplikasi dilengkapi dengan fitur secara lebih lengkap, maka Anda harus meng-upgrade-nya menuju ke versi yang berbayar.

Meski begitu, fitur dasar yang tersedia sebenarnya sudah untuk memenuhi kebutuhan toko yang kecil. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tidak mempunyai masa expired (versi gratisnya).

10. Cash Register

Agen aplikasi toko yang selanjutnya adalah cash register. Aplikasi ini bisa membantu penjualan di kasir secara gratis alias tidak dibebankan biaya sepeser pun. Yang mana pembuat aplikasi ini merupakan mantan pekerja kasir, sehingga ia benar-benar tahu mengenai pekerjaan kasir.

Aplikasi ini dibuat menggunakan program DOS. Serta bisa dipakai hanya pada DOS ataupun Windows. Meski begitu, aplikasi ini bisa menginput hingga 26.000 item barang.

11. Floreant

Floreant merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai usaha. Salah satunya bisa digunakan untuk bisnis restoran. Ketika makan di restoran, biasanya pengunjung makan bersama tetapi kadang membayar sendiri-sendiri atau dengan cara berkelompok.

Nah, aplikasi ini memiliki fitur untuk mengatur supaya pesanan grup dibayarkan perorangan maupun pesanan berbeda dibayarkan oleh satu orang saja. Floreant juga bisa memantau tip yang didapatkan oleh karyawan.

12. VendHQ

Aplikasi ini ditujukan untuk berbagai bisnis kecil. Sebab, pengguna hanya dapat meregistrasi sepuluh produk aktif saja. Sehingga VendHQ lebih sesuai untuk kios kecil produk pertanian dan sebagainya.

Meski begitu, VendHQ berbasis web yang bisa digunakan offline dan online. Akan tetapi, jika digunakan secara offline tidak bisa memaksimalkan semua fitur yang ada.

Aplikasi kasir semakin beragam saat ini. Anda juga pasti mengetahui jika berbagai aplikasi tersebut sudah sangat bagus untuk digunakan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan bisnis Anda. Dengan begitu, berbagai kepentingan bisnis bisa semakin mudah. Laporan keuangan instan pun bisa dibuat tanpa harus melakukannya secara manual. Semoga bermanfaat!


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF