PPOB & LOKET PEMBAYARAN TERLENGKAP FASTPAY

Bisnis Pembayaran No. 1 & Paling Inovatif, HAndal dan Terpercaya di Indonesia

bisnis loket ppob

FAQ MERUPAKAN RINGKASAN SEMUA HAL TENTANG FASTPAY

Dapatkan jawaban lengkap atas semua pertanyaan Anda seputar FASTPAY disini.

1. Apakah yang dimaksud dengan FASTPAY?

FASTPAY adalah penyedia layanan E-payment / Loket Pembayaran Online (PPOB) dan mobile solution yang hAndal dan terpercaya.

2. Apa keunggulan FASTPAY dibanding dengan PPOB lain?

Kami menyediakan sistem pembayaran (payment) yang termudah dan terlengkap. Dengan bergabung dengan kami, Anda sudah bisa mempunyai bisnis pembayaran terlengkap dengan biaya yang sangat minim.

3. Beberapa daftar kelebihan FASTPAY

  • Syarat mudah dan simpel.
  • Modal awal sangat ringan.
  • Bisnis bisa dijalankan dengan sistem loket maupun mobile.
  • Dapat dijalankan oleh siapa saja. Tidak menuntut sertifikasi tertentu.
  • Minimal deposit yang diberlakukan sangat kecil sehingga tidak akan menjadi beban bagi pebisnis pemula.
  • Network jaringan yang tanpa cluster bisa mencakup seluruh kawasan nusantara. Hal ini membuat transaksi dapat dilakukan di mana saja di seluruh Indonesia.
  • Pelayanan transaksi selama 24 Jam tanpa jeda, membuat akses pertanyaan maupun komplain pelanggan dapat tertangani kapanpun dengan cepat.
  • Didukung teknologi yang hAndal serta SDM yang berkualitas, sehingga dapat menjamin keamanan deposit dan penanganan transaksi secara profesional
  • Menggunakan sistem downline yang membuat bisnis semakin mudah untuk dipasarkan sehingga income pasif lebih mudah didapatkan.
  • Potensi bonus (Fee) yang ditawarkan sangat potensial.
  • Aplikasi Web Report yang disediakan sangat detail dan komplit.
  • Lebih dari 250 biller telah terhubung dalam layanan FASTPAY dan masih terus bertambah
  • Anda dapat menjalankan bisnis PPOB dan Agen Tiket sekaligus
  • Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

4. Cara bergabung dengan FASTPAY

  • Melalui website FASTPAY (www.FASTPAY.co.id)
    - Klik menu Paket Registrasi
    - Tentukan pilihan paket Anda (Gold - Silver - FASTRAVEL - FASTPAY
    - Isi data lengkap Anda kemudian klik DAFTAR
  • Melalui loket FASTPAY terdekat
  • Pendaftaran via sms
    - Ketik : FASTPAY*nama*alamat*kota
    Contoh : FASTPAY*andi*jalan darmo 55*Surabaya
    Kirim ke SMS Center FASTPAY: 0857 3032 0058 (Indosat) / 0812 2889 9888 (Telkomsel) / 0878 3839 5999 (XL)

Setelah seluruh proses registrasi selesai, kami akan segera mengirimkan user name serta PIN/password loket melalui nomer ponsel dan email yang telah Anda daftarkan untuk bisa Anda aktivasi dengan segera.

5. Cara Melakukan Aktivasi Member

  • Melalui website FASTPAY www.FASTPAY.co.id, pilih menu AKTIVASI
  • Atau via SMS dari no HP Anda yang terdaftar di FASTPAY
    Ketik: AKTIF*NAMA BANK*350000*ID OUTLET*PIN
    Contoh: AKTIF*MANDIRI*350000*FA887763*123456
    Kirim ke SMS Center FASTPAY: 0857 3032 0058 (Indosat) / 0812 2889 9888 (Telkomsel) / 0878 3839 5999 (XL)

Setelah melakukan pilihan aktivasi diatas, silahkan transfer dana aktivasi sesuai respon dari sistem website kami. Jika Anda sudah mentransfer sesuai dengan nominal aktivasi yang diberikan, maka ID dan username serta password akan segera teraktivasi.

Untuk transfer dana aktivasi, silahkan ke NO REKENING FASTPAY berikut ini:

  • buka loket ppob FASTPAY0360-01000-279-306 Atas Nama : PT Bimasakti Multi Sinergi
  • bisnis tiket pesawat141 - 0021 - 778899 Atas Nama : Ibnu Sunanto
  • ppob loket pembayaran822 - 063 - 3579 Atas Nama : Ibnu Sunanto
  • bisnis loket ppob22 - 7575 - 8998 Atas Nama : Ibnu Sunanto

6. Starter-kit akan dikirimkan ke Alamat Anda

Staterkit akan kami kirim setelah ID dan username Anda resmi teraktivasi. Adapun pengiriman akan kami lakukan via Bex / Kantor Pos / JNE

Starterkit akan berisi:

  • Spanduk loket pembayaran
  • Brosur
  • Security dongle untuk pengaman transaksi loket Anda
  • CD program aplikasi loket dan software pendukung
  • Surat penunjukan outlet
  • Biaya pengiriman free dari kami
  • Lebih lengkap tentang starter-kit yang Anda dapat, silahkan lihat pada halaman registrasi

Untuk informasi resi pengiriman, silahkan kontak Customer Service kami.

7. Cara Melakukan Deposit

Salah satu syarat utama untuk menjalankan bisnis FASTPAY adalah dengan cara membeli deposit. Namun sebelum Anda melakukan transfer, silahkan melakukan pengambilan tiket deposit terlebih dahulu

Sistem pengambilan tiket deposit dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

  • Melalui software aplikasi FASTPAY atau via Web Report
  • Melalui SMS
    Dengan format: DEP*BANK*NOMINAL*PIN
    Contoh: DEP*BCA*1000000*123456
    Kirim ke SMS Center FASTPAY:
    0857 3032 0058 (Indosat) / 0812 2889 9888 (Telkomsel) / 0878 3839 5999 (XL)
  • Ketika permintaan tiket deposit terkirim, maka Anda akan mendapatkan respon dari kami melalui SMS ke HP Anda yang terdaftar, mengenai berapa nominal yang harus Anda transfer.

    Contoh:
    Anda mengambil tiket deposit sebesar Rp 1.000.000 via Bank Mandiri. Maka respon kami adalah sebagai berikut
    yth.ABBAS (FA1234) No tiket 123 silahkan transfer 1000123 ke MANDIRI NO. 141-0021-778899 a.n ibnu sunanto

    Nominal yang harus Anda transferkan adalah sebesar Rp 1.000.123 yang secara otomatis nominal tersebut akan tertambahkan ke dalam saldo deposit Anda dan sudah bisa Anda gunakan untuk bertransaksi

    Nomor tiket memang akan selalu bervariasi. Hal ini dimaksudkan agar lebih mempercepat proses penginputan pada sistem. Untuk layanan deposit sendiri dibuka pada bukul 08.00 s/d 21.00 WIB

8. Minimal Deposit

FASTPAY menyediakan minimal deposit yang sangat ringan. Cukup dengan Rp 50.000 Anda sudah bisa mulai melakukan transaksi. Untuk jumlah maksimal kami sediakan unlimited sesuai dengan kebutuhan pembayaran Anda kepada konsumen

9. Kapan FASTPAY bisa digunakan untuk bertransaksi?

FASTPAY langsung bisa Anda gunakan setelah Anda melakukan registrasi aktivasi serta deposit.

Setelah paket staterkit Anda datang, segera lakukan proses instalasi program FASTPAY versi desktop atau mobile Anda

Cara Instalasi Software aplikasi FASTPAY desktop, bisa Anda lihat dalam buku manual yang akan Anda dapatkan di dalam paket staterkit beserta CD aplikasi. Atau klik www.FASTPAY.co.id dan pilih menu PANDUAN & DOWNLOAD

10. Bagi yang tidak mempunyai rekening bank, apakah masih bisa mengikuti bisnis ini? Bagaimana cara depositnya?

Tentu saja masih bisa. Pembayaran deposit bisa Anda bayarkan via teller dengan sistem setor tunai yang di tujukan kepada rekening bank kami dengan nominal sesuai dengan tiket deposit yang telah Anda ambil sebelumnya. Atau Anda juga bisa melakukan pembayaran deposit melalui outlet FASTPAY terdekat atau melalui Koordinator Wilayah FASTPAY yang terdekat dengan Anda. Data Korwil FASTPAY silahkan lihat disini.

11. Apakah bisa melakukan deposit dengan rekening bukan atas nama pemilik deposit itu sendiri?

Bisa saja asal Anda tetap melakukan prosedur sesuai dengan apa yang kami jelaskan di menu Cara Deposit sebelumnya.

12. Bagaimana bila rumah yang bersangkutan jauh dari Bank

Anda tetap bisa bergabung dengan kami. Sedangkan untuk sistem depositnya bisa melalui outlet FASTPAY terdekat atau menghubungi upline Anda.

13. Bagaimana bila dana sudah ditransfer namun ternyata saldo Deposito belum bertambah (masuk)?

Jika itu terjadi ada beberapa kemungkinan yang terjadi, diantaranya:

  • Saldo yang ditransferkan tidak sesuai dengan respon tiket yang Anda ambil.
  • Terjadi keterlambatan sms report ke member untuk penginputan depositnya.
  • Internet banking sedang mengalami gangguan.

Apabila Anda mengalami hal seperti ini silahkan cek saldo Anda via aplikasi maupun via sms. Jika saldo tetap belum terinput silahkan konfirmasi ke Customer Service kami via call center, sms info, atau Yahoo Messenger

Jangan takut jika terjadi gangguan pada internet banking atau gangguan system. Karena, meski tiket kadaluarsa dan Anda sudah terlanjur transfer saldo Anda akan tetap kami inputkan.

14. Untuk saldo, apakah bisa untuk transfer antar member? Jika bisa, misalnya terjadi kesalahan penulisan ID apa yang harus dilakukan?

Untuk transfer saldo antar member itu bisa dilakukan, namun harus berhati-hati agar tidak terjadi salah transfer ke ID lain.

Namun jika terjadi kesalahan transfer ke ID lain, maka segera konfirmasikan kepada kami secepatnya melalui sms center, call center maupun Yahoo Messenger sebelum deposit tersebut terpakai oleh ID yang bukan dikehendaki.

Sistem transfer saldo deposit dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

  • Melalui Aplikasi FASTPAY pada menu Administrasi dan sub menu Transfer
  • Melalui SMS, dengan format: KIRIM*ID AGEN TUJUAN*NOMINAL*PIN
    Contoh: KIRIM*FA xxxxx*1000000*123456
    Kirim ke SMS Center FASTPAY: 0857 3032 0058 (Indosat) / 0812 2889 9888 (Telkomsel) / 0878 3839 5999 (XL)

15. Apakah saldo deposit yang kita memiliki memiliki masa expired dan akan hangus jika melewati masa tersebut?

Saldo deposit FASTPAY tidak memiliki masa hangus atau expired. Sehingga saldo tersebut tidak akan berkurang jika tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi.

16. Berapakah saldo deposit minimal untuk melakukan transaksi di FASTPAY?

FASTPAY tidak memberlakukan minimum saldo deposit sehingga para mitra dapat menggunakan saldo hingga angka nol. Tidak ada aturan untuk nominal minimum pengendapan saldo.

17. Bagaimana caranya cara mendapatkan jaringan downline?

Jaringan downline dapat Anda dapatkan dengan cara menawarkan ke rekan, keluarga serta kolega Anda dengan cara face to face maupun mencari downline dari luar dengan cara beriklan dan online.

Kembangkan terus jaringan downline Anda dan dapatkan pasif income yang melimpah.

18. Apa yang dimaksud dengan Username dan Password/PIN?

Username dan Pasword/PIN adalah identitas (ID) Anda yang terdaftar di sistem kami. Identitas tersebut berfungsi untuk melakukan login di aplikasi payment FASTPAY (via desktop maupun mobile) serta Web Report Anda.

Setiap member di pastikan memiliki username yang berbeda, sehingga kerahasiaan data transaksi Anda akan tetap terjaga dikarenakan tidak mungkin ada member lain yang bisa mengakses ID Anda.

19. Apabila menggunakan dua metode sekaligus baik metode menetap (desktop) maupun metode bergerak (mobile), apakah bisa hanya menggunakan username dan password yang sama?

Bisa. Anda bisa menggunakan dua metode itu sekaligus dengan menggunakan username dan password yang sama.

20. Apa fungsi Dongle sebenarnya dan mengapa ada pilihan menggunakan metode itu?

Dongle berfungsi sebagai pengaman/security dikarenakan tingkat keamananya yang tinggi. Sehingga username ataupun pasword Anda tidak akan di salah gunakan oleh pihak lain.

Salah satu kelebihan dongle yang lain adalah satu dongle hanya berlaku untuk satu ID. Sehingga ID Anda tidak akan dapat dipergunakan oleh orang lain.

21. Bagaimana mekanisme pencairan fee/bonus?

Setiap transaksi payment yang Anda lakukan akan mendapatkan Fee/bonus dari FASTPAY. Jumlah fee yang akan Anda dapatkan sesuai yang telah tertera dalam menu "Layanan dan Fee" di website kami.

Adapun fee/bonus itu akan terakumulasi dalam waktu satu bulan, kecuali transaksi pulsa prabayar memang tidak ada fee. Namun Anda akan mendapatkan margin secara langsung dengan menaikan hrga yang telah kami berikan.

Fee/bonus secara otomatis akan kami kirim ke dalam deposit ID Anda setiap tanggal 1-3 tiap bulannya. Misalnya fee/bonus untuk bulan Juni akan terkirim secara otomatis antara tanggal 1-3 di bulan Juli.

22. Apakah jumlah fee/bonus itu bisa diketahui setiap saat (realtime)?

Bisa dan caranya pun sangat mudah, yaitu:

  • Melalui Aplikasi FASTPAY pada menu Administrasi dan sub menu Cek Komisi
  • Melalui SMS, dengan format: CBONUS*PIN
    Contoh: CBONUS*123456
    Kirim ke SMS Center FASTPAY:
    0857 3032 0058 (Indosat) / 0812 2889 9888 (Telkomsel) / 0878 3839 5999 (XL)

23. Apabila terjadi kesalahan pengiriman pulsa ke nomor handphone atau ID pelanggan apakah saldo deposit bisa dikembalikan?

Jika transaksi yang dilakukan sudah dinyatakan sukses, maka saldo deposit Anda yang terpotong sudah tidak bisa di cancel ataupun dikembalikan.

Namun jika nomor handphone tujuan atau ID pelanggan tidak di kenali maka transaksi akan dinyatakan gagal secara otomatis.

Untuk itu selalu teliti kembali nomor tujuan Anda sebelum bertransaksi.

24. Jika report transaksi pulsa telah sukses namun ternyata pulsa belum masuk ke nomer bersangkutan, bagaimana solusinya?

Silahkan cek nomor tujuan Anda dan pastikan sudah benar. Jika ternyata nomor yang dituju sudah benar dan Anda sudah mendapatkan respon sukses dengan SN yang valid, tetapi pulsa masih belum terkredit ke nomor yang dituju, maka segera laporkan kepada Customer Service kami melalui sms info, call center atau Yahoo Messenger

Silahkan lakukan pengecekan juga melalui provider masing-masing sesuai jenis nomor ponsel. Daftar provider adalah sebagai berikut:

  • Simpati/AS : Call center 116 & cek pulsa *888#
  • Mentari : Call center 222 & cek pulsa *555#
  • IM3 : Call center 300 & cek pulsa *388#
  • XL Bebas/Jempol/Jimat : Call center 817 & cek pulsa *123#
  • StarOne : Call center 111 & cek pulsa *555#
  • Flexy : Call center 147 & cek pulsa *99#
  • SmartFren : Call center 888 & cek pulsa 999
  • Esia : Call center *999 & cek pulsa *955
  • AXIS : Call center 838 & cek pulsa *888#
  • 3 : Call center 123 & cek pulsa *111*1#

25. Layanan apa saja yang dapat dilakukan melalui sms?

Banyak sekali layanan yang dapat Anda lakukan melalui sms. Berikut adalah daftar layanan apa saja yang bisa Anda dapatkan melalui fitur SMS.

  • Registrasi Outlet Baru
    FASTPAY*[NOMORPONSEL]*[NAMA]*[ALAMAT]*[KOTA]
  • Mendaftarkan Downline Baru
    DAFTAR*[NOPONSEL]*[NAMA]*[ALAMAT]*[KOTA]*[ID Anda]*[PIN]
  • Pengambilan Tiket Aktivasi
    AKTIF*[BANK]*[NOMINAL]*[AGENID]*[PIN]
  • Pengambilan Tiket Deposit
    DEP*[BANK]*[NOMINAL]*[PIN]
  • SMS Info
    INFO*[ISI KOMPLAIN]
  • Cek saldo FASTPAY
    SAL*[PIN]
  • Tranfer Saldo FASTPAY
    KIRIM*[AGEN ID TUJUAN]*[NOMINAL]*[PIN]
  • Cek Bonus
    FASTPAY CBONUS*[PIN]
  • Ganti PIN FASTPAY
    GP*[NOPIN_BARU]*[PIN_LAMA]
  • Pembelian Pulsa FASTPAY
    [KODE PULSA]*[NO HP]*[PIN]

Kirim ke SMS Center FASTPAY:
0857 3032 0058 (Indosat) / 0812 2889 9888 (Telkomsel) / 0878 3839 5999 (XL)

Catatan: Kode produk untuk transaksi melalui SMS dapat Anda lihat pada halaman berikut

26. Bagaimana cara melakukan instalasi FASTPAY untuk desktop?

Untuk panduan instalasi FASTPAY via desktop bisa Anda temukan di www.fastpay.co.id dan klik menu DOWNLOAD

27. Apakah yang menjadi penyebab kegagalan login dalam FASTPAY desktop?

Ada beberapa penyebab yang mungkin menjadi alasan mengapa Anda tidak bisa login ke dalam aplikasi FASTPAY desktop. Berikut adalah beberapa penyebab yang biasanya sering terjadi:

  • Pastikan Username serta Password/PIN yang Anda masukkan sudah benar.
  • Pastikan dongle sudah terpasang dengan benar dan menyala sesuai dengan petunjuk.
  • Kegagalan login juga bisa disebabkan oleh versi desktop yang belum ter-update. Kami sarankan Anda untuk selalu mendownload FASTPAY versi desktop terbaru.
  • Anda bisa melakukan upgrade desktop FASTPAY dengan versi terbaru yang kami siapkan di Web Report Anda. Untuk panduan instalasi FASTPAY via desktop bisa Anda temukan di www.FASTPAY.co.id dan klik menu DOWNLOAD.
  • Selalu pastikan koneksi internet Anda dalam keadaan stabil.
  • Silahkan setting koneksi ke server dengan benar dan silahkan setting data-data outlet Anda di menu setting kanan bawah bergambar Palu & Obeng pada aplikasi FASTPAY Anda.

28. Untuk Printer apakah harus menggunakan merk dan jenis tertentu? Dan untuk kertas menggunakan ukuran berapa?

Untuk FASTPAY desktop bisa disupport oleh semua printer yang umum digunakan masyarakat modern saat ini. Baik yang type inkjet, laser, maupun yang dot matrix. Untuk kertas disarankan untuk menggunakan kertas ukuran A6 (105mmx148mm).

Untuk FASTPAY berbasis aplikasi Mobile bisa menggunakan Printer Mobile Zonerich AB-320M, bisa dilihat di halaman MERCHANDISE

29. Bagaimana cara melakukan setting printernya?

Untuk setting printer bisa mengikuti petunjuk berikut ini:

  • Baik printer inkjet maupun dot matrix dengan koneksi USB menggunakan setting printer General, jika printer dengan koneksi LPT maka yang digunakan adalah setting printer Dot Matrix (LPT 1).
  • Pastikan power printer menyala dan telah terhubung dan terdeteksi dengan computer.
  • Setting default printer yang di gunakan pada menu control panel.
  • Panduan setting printer secara lengkap bisa Anda temukan di www.FASTPAY.co.id pada menu DOWNLOAD. Kemudian klik panduan penggunaan FASTPAY desktop/PC.

30. Saat melakukan transaksi, ternyata terjadi RTO atau FATAL TRANSPORT ERROR. Lalu apa yang harus di lakukan?

  • Silahkan cek terlebih dahulu di Web Report Anda untuk mengecek validasi transaksi. Jika tidak berhasil dan saldo Anda tidak terpotong silahkan ulang kembali transaksi Anda.
  • Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi stabil.

31. Apakah nomor token PLN Prabayar untuk ID Pelanggan A bisa diinputkan ke meter ID Pelanggan B?

Nomor token PLN Prabayar hanya bisa diinputkan untuk meter ID Pelanggan yang ditransaksikan dan tidak bisa diinputkan ke meter ID Pelanggan lain.

32. Apa yang harus dilakukan jika ada pelanggan kurang yakin atas suksesnya transaksi melalui Agen FASTPAY?

Untuk meyakinkan pelanggan atas transaksi yang dilakukan silahkan menghubungi:

  • Call center PLN : 123
  • Call center TELKOM : 147
  • Atau silahkan cek dari ATM, internet banking dll

33. Apakah member memerlukan surat ijin untuk membuka loket pembayaran?

Tidak perlu, karena bisnis ini murni Bisnis Loket Pembayaran dan Anda akan mendapatkan Surat Resmi Agent FASTPAY dari PT Bimasakti Multi Sinergi sebagai bukti sah.

34. Apakah FASTPAY bisa menerbitkan invoice tagihan terlebih dahulu?

Tidak bisa. Untuk pembayaran produk-produk tertentu, mitra bisa melakukan pengecekan tagihan terlebih dahulu untuk transaksi yang ingin dilakukan.

Contoh, Anda ingin membayar telepon, internet maupun listrik. Anda bisa melakukan pengecekan jumlah tagihan di call center Telkom, maupun PLN terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa tahu dengan pasti berapa deposit yang harus Anda sediakan.

Untuk mengecek tagihan tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

35. Bagaimana jika ada pertanyaan selain pertanyaan di atas?

Anda bisa menghubungi Customer Service FASTPAY baik melalui SMS INFO, YM, telepon maupun email support[at]FASTPAY.co.id atau ke Marketing FASTPAY di marketing[at]FASTPAY.co.id.

 

 

 

 

BERITA & PROMO TERBARU

 

FASTPAY
PT Bimasakti Multi Sinergi
Graha Bimasakti
Jl Delta Raya Utara Kav 49-51
Deltasari Baru, Waru
Sidoarjo Jawa Timur 61256

 

KONTAK FASTPAY
CUSTOMER SERVICE
Telp : 031-8535799 (hunting)
GSM : 081385785799 (call only)
Fax : 031-8540311 (fax only)
Support : 081385785799 (call only)
Email : marketing[at]fastpay.co.id
support[at]fastpay.co.id

 

SMS INFO (member only)
ketik INFO*ISI PESAN ANDA*PIN
kirim ke:
Indosat 085730320058
Telkomsel 081228899888
XL 087838395999
Email:
marketing[at]fastpay.co.id
support[at]fastpay.co.id

 

LAYANAN TRANSAKSI
Non-Stop 24 jam / 7 hari
daftar ppob fastpay 24 jam

 

LAYANAN DEPOSIT & CUSTOMER SERVICE
7 hari semingggu
Senin-Minggu tanpa libur
Jam 08.00 - 21.00 WIB

 

HIGH QUALITY PRODUCT
HIGH QUALITY SERVICES
HIGH QUALITY BUSINESS