(Info PELNI) Cara Reservasi Tiket PELNI di Outlet TOMO FASTPAY

Sebarkan artikel ini
Sebelum beli tiket, baca dulu cara beli tiket PELNI berikut

Sebagai moda transportasi, kapal PELNI merupakan angkutan yang murah yang menghubungkan antar pulau di Indonesia sebagai alternatif transportasi dari dan menuju Pulau Jawa dan pulau-pulau lain. Kini tiket kapal PELNI dapat di beli di Outlet-outlet TOMO FASTPAY diseluruh Indonesia.

Yang harus diketahui sebelum beli tiket kapal PELNI:

  1. Kunjungi outlet TOMO FASTPAY terdekat, sebutkan jadwal dan rute tujuan Anda.
  2. Setelah Anda mendapatkan struk, segera lakukan penukaran tiket maksimal 3 jam sebelum keberangkatan untuk mencegah calon penumpang terlambat bila menukarkan tiket mendekati jam keberangkatan (last minute).
  3. Struk pembayaran tiket PELNI yang dibeli di Outlet TOMO FASTPAY harus ditukarkan ke counter resmi PELNI/loket resmi PELNI di pelabuhan atau tempat lain (bila di pelabuhan tidak tersedia) sebelum penumpang melakukan check-in. Lokasi loket penukaran tiket disini.
  4. CHECK IN maksimal 15 menit sebelum keberangkatan. Mekanisme check in adalah penumpang membawa TIKET FISIK (bukan struk pembayaran) beserta kartu identitas yang masih berlaku untuk verifikasi keabsahan tiket. Check in dilakukan di counter check in di pelabuhan keberangkatan.
  5. 10 orang adalah batas maksimal dalam sekali booking.
  6. Batasan usia pemesanan tiket PELNI: infant (bayi) 0-2 tahun, anak-anak 2-12 tahun, dewasa > 12 tahun. Masing-masing batasan usia akan dikenakan tarif sesuai ketentuan yang berlaku.
  7. Batas pemesanan tiket kapal PELNI adalah minimal H-30 sebelum tanggal keberangkatan dan batas maksimalnya H-3 sebelum tanggal keberangkatan.
  8. Tiket PELNI untuk masing-masing penumpang sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja yang mekanisme klaimnya dapat dilakukan ke kantor cabang PELNI.
  9. Batasan bagasi maksimal 50 kg, kelebihan bagasi akan di kenakan biaya tambahan ketika melakukan check in di terminal keberangkatan.

Demikian informasi seputar reservasi tiket kapal PELNI yang dapat dilakukan di Outlet TOMO FASTPAY diseluruh wilayah Indonesia.

Tim SBF